Seeds, Hardcore Darah Muda Rilis Demo 2021 Sebagai Salam Kenal

Seeds, unit hardcore berdarah muda yang terbentuk saat era pandemi 2020 di kota Surabaya. Beranggotakan tiga orang: Huda (Vokal), Faiz (Gitar) dan Gala (Drum). Terinfluence dari band-band hardcore rilisan Triple B records yang dilengkapi dengan riff-riff gitar milik Turning Point, Sound bass yang tebal dan ketukan drum yang dibuat simpel. Sebagai salam perkenalan, kami merekam dua lagu yang dirilis dalam “Demo 2021”.

Lagu pertama, mencoba beropini tentang ruang di dalam skena yang harusnya bisa mengekspresikan apapun tanpa terkecuali. Kata “égalité” yang tertuang dalam lirik kami mencoba mereprentasikan semuanya disini.

Lagu kedua, kami mencoba menggambarkan kehidupan masyarakat urban yang mencoba bermimpi tentang banyak hal yang indah-indah namun harus dipaksa tunduk pada kenyataan mereka hadapi. Dalam pertarungan kelas, hanya ada kelas menindas dan yang tertindas, mereka yang tidak mempunyai alat produksi harus legowo menjual tenaga kerja mereka untuk hanya bertahan hidup dan mengubur mimpinya dalam-dalam. Bangun pagi, pergi bekerja, menjadi robot, dan dihisap adalah bentuk normalisasi yang harus diterima.

Kedepan, Seeds akan mencoba konsisten merekam fenomena sosial, kehidupan urban pada khusunya yang tentunya dalam balutan musik hardcore.

Demo 2021 sudah dapat kalian dengarkan di bandcamp kami (https://seedshardcore.bandcamp.com/album/demo-2021).

Dapur Comments
Follow Us