Sölfatara meluncurkan debut single bertajuk “Historia Of Stealth”

Sölfatara merupakan salah satu band yang berasal dari kebayoran baru, Jakarta selatan. Sölfatara dibentuk pada tanggal 1 desember 2019 menjelang pandemi.

Band ini dibentuk dengan formasi personil bernama Fachri Ibrohim, Fakih Al Amin, Rachman Arif, Thoriq Hidayat dengan intensi merealisasikan musik melalui karya sendiri.

Selain itu, band ini membawakan pergabungan genre sehingga banyak para pendengar mengatakan bahwa genre yang dibawa oleh Sölfatara adalah New Wave Of British Heavy Metal (NWOBHM).

Sölfatara pada tanggal 20 februari 2021 mengeluarkan debut single yang berjudul “Historia Of Stealth”.

Lagu tersebut dikonsep dengan menyesuaikan lirik yang dibuat oleh Fachri ibrohim sesuai yang kita mampu juga, dengan menunjukkan nuansa yang lebih gelap dan dinamis.

Sedangkan makna dalam lirik tersebut yakni suatu khayalan yang terbenak mengilustrasikan sejarah sebuah siluman lahir melalui realitas yang acapkali terlihat di muka umum. Banyak keburukan yang dipersepsikan manusia, namun manusia tersebut tidak mampu menentukan keburukan dan kebaikan. Sehingga kita tidak dapat memproyeksikan pemikiran kita seperti halnya meramal. Maka fokus dari lirik adalah hari lampau dimana tragedi keburukan terjadi akan terungkap esok saat manusia sadar dari dampak keburukan. Dan demikian manusia secara tidak langsung mampu merekam sejarahnya sendiri dan memberikan sejarah kepada oranglain melalui apa yang dilakukannya saat itu.

Dapur Comments
Follow Us