Buux Frederiksen & Gang Rilis “Kill Your Fear”, Anthem untuk Geng Sepeda BMX

Meningkatnya kembali kegemaran pada olahraga sepeda terlihat jelas kala lockdown diberlakukan dan menghasilkan lengangnya jalan terutama di kota-kota besar. Memanfaatkan kondisi tersebut, para pesepeda—baik yang aktif sejak lama maupun baru aktif ketika tren melanda—bisa lebih leluasa menjajal jalanan dengan minim kekhawatiran. Fenomena tersebut tak terkecuali juga terjadi di Bandung dan lebih spesifiknya di kalangan pegiat musik cadas. Pandemi dan maraknya minat pada olahraga sepeda membuat aktivitas dari grup ini jadi lebih terlihat. Lebih spesifik, kelompok ini lebih tertarik pada sepeda jenis BMX.

Buux Frederiksen (Turtles Jr), bersama BMX Gang-nya yang bernama BMX Motogang. Kerap memperlihatkan keseruan saat bermain sepeda BMX membuat komunitasnya mendapat tawaran kolaborasi dengan brand Badboys Alliance. Dari sana, tercetuslah ide untuk membuat semacam anthem yang didedikasikan untuk kelompoknya, selain juga merespon kebutuhan atas kerja sama keduanya. Mengajak serta Andri (eks-Infamy) pada vokal, Buux Frederiksen menciptakan single “Kill Your Fear”.

Single “Kill Your Fear” yang dirilis atas nama Badboys Alliance x BMX Motogang ini dirilis pada 20 Februari 2021 dalam format digital. Proses rekaman lagu dilaksanakan di Ocean Flames Studio dan hanya membutuhkan satu shift dan langsung dilanjutkan pada proses mixing-mastering oleh M Rivan Fauzan. Lagu bernuansa punk dengan lirik yang cukup provokatif dirasa cocok melatari aktivitas BMX Motogang dengan perangainya yang terlihat bebas, nakal dan bengal, seperti yang ditampilkan lewat video musiknya yang ditayangkan di kanal YouTube Badboys Alliance.

Video musik dari proyek musik keroyokan ini diproduseri dan disutradarai oleh Septi, dengan asisten Priyatna. Sementara kameramen dan visual arranger oleh Yudit. Ke depannya, mereka juga berencana untuk merilis “Kill Your Fear” dalam format video lirik.

Dapur Comments
Follow Us