DIVIDE minta Pertolongan Melalui ‘Selamatkan Aku’

DIVIDE akan merilis video klip terbaru berjudul ‘Selamatkan Aku’ yang diunggah di akun Youtube mereka pada Jumat (24/09/2021) dan dapat diputar di seluruh layanan musik digital.

Ini menjadikan ‘Selamatkan Aku’ sebagai single kedua yang dirilis, usai ‘Menyakitkan’ pada 13 November 2020.

Di dalam video tersebut, tampak seorang pria yang hidup sendiri di dunia dengan setting latar post-apocalypse.

Latar belakangnya memang tidak dijelaskan secara detail, namun pria ini terlihat selalu mencari kekasih yang dapat dilihat melalui beberapa flashback Ketika dunia masih normal sembari mencoba untuk bertahan hidup walaupun ia kini hanya sendirian di planet tempat ia tinggal.

‘Selamatkan Aku’ merupakan bentuk ekspresi lain dari DIVIDE yang biasanya dikenal sebagai band Post-Hardcore.

Kali ini DIVIDE tampak mencoba warna lain yang tidak biasa mereka lakukan, Dendenk, Uda & Dipta membagi porsi vokal secara bergantian dengan karakter masing-masing diikuti instrumen yang cenderung bertempo pelan dan sendu, memang tidak heavy seperti biasanya, namun warna DIVIDE tetap terjaga.

“Lagu ini bakal terdengar sangat berbeda apabila dibandingan dengan lagu-lagu kita sebelumnya, bukan hanya karena tidak ada part scream dan tempo yang pelan, tapi karena di sini kita merasa berhasil mengawinkan sebaik mungkin antara lirik dan juga musik, yang di mana semestinya pesan dari lagu lebih mudah tersampaikan.”

“Untuk ke depannya pun bukan berarti kami akan terus menulis lagu dengan warna seperti ini, tapi bukan berarti juga akan melembek. Intinya kami bakal terus mencoba untuk explore dalam penulisan lagu kedepannya,” ujar Dendenk.

Dapur Comments
Follow Us