Anji Punya Jerawat Rindu?

anjijrwtSiapa coba yang tidak kenal dengan penyanyi dengan berkepala plontos dengan mempunyai suara yang berkarakter banget, Ditemui oleh DapurLetter (02/10) ketika sedang latihan bersama Armada dalam acara konsernya tanggal 8 Oktober nanti, kami sempat menculik Anji untuk mengobrol tentang sedikit hal, berikut cuplikannya:

Jerawat Rindu itu apa?

Jerawat Rindu terjadi karena jejaring sosial twitter, biasa gw suka nulis ide/topik sederhana soal jerawat, katanya kalo jerawat itu rindu. jadi awalnya puisi-puisi dari twitter gitu.

“Banyak orang bilang bila diwajahmu tumbuh jerawat, Itu tandanya rindu. Bila saja s’tiap rindu datang selalu tumbuh jerawat, Maka matilah aku”

dan kalo misalnya itu memang benar berarti gw mati karna setiap saat gw merindukan elo.

Single Baru?
Yup, Jerawat Rindu ini adalah single terbaru (kedua) dari Anji yang akan ada di album terbaru dengan total ada 10 lagu di bulan Oktober ini rilis melalui store KFC.

Konsep Album?
Konsepnya 1 2 3 4, jadi ada 1 lagu cover dari musisi lain, 2 lagu yang kolaborasi dengan musisi malaysia, singapura, dan taiwan.

3 lagu baru.

Dan 4 lagu yang Anji ciptakan dan dinyanyikan oleh musisi lain (Gading Martin, Cut Memey, Dmasiv, dan Titi Kamal) jadi lagunya diaransemen ulang dan dibawakan lagi oleh Anji di album ini.

Nyaman ga sih dengan berkepala plontos?
Nyaman-nyaman aja sih, karna memang sebenarnya kepala gw bagian depannya dalem banget dan pada akhirnya ya udah di plontosin aja dengan style baru Anji saat ini.
Anji = Socmed?

Buat gw social media itu sendiri adalah “Panggung Lain” terlepas gw sebagai musisi yang biasa nyanyi di panggung acara. Beda-beda sih, social media dari mulai twitter, instagram, FB, path, soundcloud, linkin, dan menurut gw sih twitter adalah tempat gw berlatih disiplin menullis karena hanya 140 karakter yang gw harus dapat mengolah kata-kata dengan meledakkan ide-ide dengan baik, singkat, padat, jelas, dan tepat sasaran. lalu untuk instagram kita harus memasukkan gambar berikut dengan kata-kata, dan kalo path yang pada awalnya hanya teman-teman dekat tapi sekarang dapat berubah fungsi yang bisa jadi berpromosi juga kepada teman yang lain. dan menurut gw semua itu adalah toko yang gw kelola sendiri.

Anji Manji?
Anji Manji, adalah Anji yang lahir kembali sebagai fase kehidupan gw yang baru dalam bersolo karir. Fashion dan Musik yang pasti gw lebih dewasa lagi. dan lirik-lirik lagu yang ditulis lebih positif dibanding sebelumnya ketika bergabung dengan Drive.

Antara Ngeband atau Solo?

Keinginan untuk ngeband paling hanya untuk sekedar side project aja sih, walaupun sebelumnya sempat ngeband lagi dengan Ebony. dan gw ngerasa kalo sekarang lebih ke tipikal yang lebih ke solois karena memang lebih nyaman aja dibanding ngeband, dimana harus kompromi energi dan waktu lagi dengan personil lain.

Batik menurut Anji?

Anugerah, Alam, Indonesia
Karna Batik Indonesia banget, dan Batik juga sudah disahkan oleh unesco, dan semua bahan2nya didapatkan dari Indonesia yang harus dijaga oleh kita. dan gw pribadi punya banyak koleksi batik dari baju, kain untuk banyak acara.

Istimewanya kendala selama solois?

Kalo kendala sih lebih pada industrinya aja sih, kalo dalam bermusik sih baik-baik aja. justru kendala yang gw temuin dalam industri dimana kalo kita sudah tercebur dalam dunia mainstream dimana kita harus bertaruh dengan rating, penjualan, distribusikan kemana, distribusikan dimana.

Musik saat ini?

Trend musik pada saat ini pasti akan berputar pada akhirnya, dan pasti akan ada pengaruh musik-musik baru yang akan mewarnai dunia musik indonesia. tapi akan ada nanti menandai ciri-ciri khas musik itu pada perubahan di jamannya.

Politik pengaruh ga sih dalam musik?

Secara langsung sih kelihatan ngga, tapi pada akhirnya kembali pada kebijakan-kebijakan dalam dunia politik berpengaruh juga pada industri kreatif pada umumnya. Dan harusnya pemerintah yang sekarang lebih peduli dengan industri kreatif dan musik sih, dan kebijakan politik juga nantinya harus cukup memberikan tempat yang baik pada kita. Dan kita semua berharap dalam pemerintahan yang baru nanti dapat lebih baik lagi, karena beliau naik ke permukaan diangkat banget oleh banyak musisi.

Share

You may also like...