Arkalara Meluncurkan Single Lagu sedih

Dibuat oleh Panji Singgih pada tahun 2011, Seperti Dulu telah mengubah pengaturannya berkali-kali. Tertinggal sebagai lagu yang belum dirilis, pada awal 2018, Irwan Latu dan Panji Singgih memutuskan untuk mengatur ulang lagu dan memberikan sentuhan terakhir ke dalamnya.

Karena kesederhanaan akustik adalah konsep Arkalara, lagu kemudian diubah menjadi pengaturan akustik bersama dengan soundscape yang membuat lagu tersebut memiliki sedikit ambient ambient. Seperti Dulu adalah lagu romantis tanpa harapan yang memberitahu Anda tentang hubungan yang akan berakhir. Sementara yang lain sudah bergerak dalam hidupnya, yang lain masih tertinggal dan berharap bahwa ia mungkin mendapatkan kesempatan lain untuk memperbaiki keadaan seperti dulu. Lagu ini adalah salah satu lagu optimis dari Arkalara, sementara lagu-lagu lain sebagian besar dalam beat sedang dan suara rendah-fi.

Arkara sendiri adalah duo musik yang terdiri dari Panji Singgih sebagai vokalis dan gitar ritme dan Irwan Latu sebagai gitaris dan vokal latar. Panji Singgih bersama Pasukan Lima Jari yang sekarang hiatus, dan Irwan Latu masih pemain gitar untuk grup bernama Deltafour, yang bermain di sekitar bar di Jakarta. Tetapi sebelum Pasukan Lima Jari dan Deltafour, mereka berdua bermain bersama sekali dalam sebuah band grunge bernama Mofo !, sekitar tahun 2011. Dan seiring berjalannya waktu, mereka mengembangkan pengalaman musik mereka dan berpisah, sampai mereka kembali bersama dan berdiri sebagai Arkalara.

Diproduksi oleh Aqi Singgih (Alexa) & Arkalara, lagu ini direkam, dicampur dan dikuasai di ruang bawah tanah Aqi – studio, Juli 2018. Hal ini dilakukan dengan sedikit bantuan dari sesama musisi, Rizky Tri Putra (Drummer dari Deltafour and Matter) Halo), yang memainkan drum dan menyanyikan harmoni dengan paduan suara dalam lagu. Saat lagunya siap, Arkalara kemudian membuat video musik Seperti Dulu dengan Omar Annas (Videographer, Director dan Influencer) sebagai sutradara video.

Sekarang semuanya sudah siap, lagu sudah ada di semua platform musik digital, Arkalara siap untuk merilis dan meluncurkan video musik mereka dari single pertama mereka, Seperti Dulu, pada 20 Desember 2018.

Share

You may also like...