Arkalara seperti Dulu sudah rilis

Mulai bermusik bersama sejak 2011, Irwan Latu dan Panji Singgih berkembang dalam musikalitas melalui jalan yang berebeda. Irwan terus mendalami alurnya dalam genre Rock & Pop Alternatif, sementara Panji semakin larut dalam alunan music dari Jeff Buckley, Bon Iver, Tom Waits dan Anda Perdana. Meskipun begitu, mereka tetap memiliki visi dan misi yang sama dalam bermusik. Dengan memberikan nuansa dari elemen yang berbeda, mereka merajut kesederhanaan dari instrument akustik yang minimalis dengan pengaruh besar dari musik era 90an, ke dalam lantunan musik Arkalara.

Nama dari Arkalara sendiri diambil dari dua kata, yaitu Arka dan Lara. Arka memiliki arti “terberkahi” dalam bahasa sansekerta. Sedangkan Lara memiliki dua artian dalam bahasa Jawa, yang dapat diartikan sebagai “dua”, dan/atau “sakit” maupun “kesedihan”. Dari dua kata tersebut, kami berharap dari muram yang kami suguhkan dalam lagu-lagu kami dapat memberikan secercah cahaya sebagai berkah untuk kami dan semua jiwa yang mendengarkan musik kami.

Setelah merilis single ‘Seperti Dulu’ pada Bulan Oktober yang lalu, kini Arkalara siap merilis video musik lagu tersebut. Video musik yang disutradari oleh Omar Annas (Videographer, Director, Influencer) itu telah dirilis bersamaan dengan photography exhibition yang akan dilaksanakan pada Hari Kamis, 20 Desember 2018 di Fitzroy Gastrobar, Jalan Gunawarman No. 30 Jakarta.

Pada Intimate Showcase tersebut, band yang dihuni oleh Irwan Latu (gitar) dan Panji Singgih (vokal dan rythym) akan berkolaborasi bersama Doublexposer. Doublexposer adalah art scenery asal Jakarta yang terdiri dari dua fotografer analog asal Jakarta, yakni Aghnia Muthi dan Andromeda Fannya.
Di acara tersebut, Doublexposer akan eksibisi fotografi analognya dengan Arkalara sebagai obyek, yang merupakan momen dari kegiatan Arkalara yang menggambarkan nuansa dalam single kedua bertajuk ‘Home/Historia de Un Amor’. Single kedua tersebut rencananya akan rilis pada bulan Februari 2019 mendatang. Untuk video screeningnya sendiri, Arkalara bakal memutarkan video klip ‘Seperti Dulu’.
Ketika ditanya mengenai persiapan, Arkalara mengaku saat ini masih sibuk mengurusi beberapa hal. “So far masih disibukan persiapan teknis acaranya sendiri sih Mba. Kalau konsepnya sendiri udah mateng. Tinggal latihan-latihan for the show itself dan eksekusi aja,” tutur Panji Singgih.
Share

You may also like...