ATTRACTS Rilis single ASAM HARAM

Smartest Bomb Records 2019 mempersembahkan sebuah karya rekaman mini album Attracts yang berjudul Asam Haram.

Attracts terbentuk pada awal tahun 2017 menjadi generasi nyata dari skena Mod Indonesia, melahirkan karya musik dengan sentuhan gaya powerpop dan mod revival.

Asam Haram menjadi rangkuman aspek kehidupan bagi para personil Attracts sebagai bagaian dari masyarakat di kota besar, permasalahan sosial seperti politik, isu agama, ras, persahabatan sampai cinta disampaikan dengan lugas, dinamis, harmonisasi yang ringan dibalut lirik tajam dan optimis.

Rangkuman ini menjadi nyata dengan dirilisnya album Asam Haram yang berisikan 4 buah lagu, yaitu Asam Haram, A day I’d Love to Go Through, Sikut Sana – Sikut Sini dan Glad & Sorrow, yang akan dirilis pada Jumat, 12 April 2019 bertepatan dengan Record Store Day 2019.

Album ini diproduseri oleh Agung dari Innocenti Band yang juga menjadi pencetus terbentuknya Attracts. Asam Haram telah digarap oleh Vokalis dan Gitaris Desaac Ibrahim, Bassis Abrar dan Drummer Harry Eka serta dibantu oleh Agung Innocenti pada Gitar & Vokal Latar untuk semua lagu, Peter dari The North Palm pada Keyboard untuk lagu Glad & Sorrow, direkam di Embryonic Studio pada Maret 2019. Tata suara, mixing dan mastering dipercayakan kepada engineer Donny Onda. Untuk desain cover album ini dikerjakan oleh Aditya Wijanarko dan foto di dalam album ini diambil oleh Dhimus.

Lagu-lagu di album ini coba dijelaskan dengan lugas oleh Attracts, seperti lagu Asam Haram yang bercerita tentang sistem di tatanan kelas masyarakat, salah satu inspirasinya dari cerita Fidelis Ari yang dipenjarakan karena penggunaan ganja untuk kebutuhan medis istrinya. A day I’d Love to go Through adalah single pertama dari album ini coba mengungkapkan kebahagiaan dan keseimbangan dalam keseharian, seperti manusia bekerja setiap hari butuh melepaskan penat sekejap di akhir pekan. Adu mulut, adu jotos cuma karena beda pilihan, beda pendapat, berpolitik curang dalam bekerja adalah alasan lahirnya lagu Sikut Sana – Sikut Sini, yang terakhir Glad & Sorrow mengingatkan kita hidup selalu dua sisi dan roda selalu berputar ada kesenangan dan kesedihan yang hadir secara bersamaan.

Musik dan penampilan Attracts di album ini sangat dipengaruhi oleh genre Powerpop, Mod Revival dan 70’s punk mencoba kembali mengembalikan gairah The Jam, Makin’ Time dan Buzzcocks sampai meneruskan eksistensi The Rifles dan The Moons.

Smartest Bomb Records melalui Attracts dengan Asam Haram-nya berharap album ini dapat menjadi bagian dalam perkembangan musik Indonesia, menjadi bagian dalam diri kita, menjadi bagian dalam ruang dan waktu kehidupan.

 

admin

🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: