Blackswan Melawan Paham Sekuler Dengan Single ke-4

Pada tahun 2020 ini Blackswan merilis single terbaru yang berjudul “Anti Sekuler” dengan format lirik video di youtube. Lagu ke-4 ini menceritakan keresahan kami dengan paham sekuler, yang dimana arti dari sekuler sendiri adalah sebuah ideologi yang menyatakan bahwa sebuah institusi atau badan negara harus berdiri terpisah dari agama atau kepercayaan. Keresahan kami kian kuat dengan adanya suara-suara sumbar yang terus digaungkan oleh segelintir elit politik yang ditelan mentah oleh masyarakat awam. Kita juga terkadang lupa, bahwa kemerdekaan bangsa ini tidak lepasnya dari perjuangan para ulama, santri, jihad fi sabilillah, dan piagam jakartanya. Yang tak kalah penting lagi adalah menggugah para pendengar untuk menulusuri lagi bagaimana the golden ages of islam itu dan proud to be a muslim.

Pada proses pembuatan lagu yang akan menjadi deretan track album “Periode Akhir” ini, kami menggunakan tunning drop c dengan komposisi lebih modern dari lagu-lagu sebelumnya. Dengan corak beat perpaduan antara oldskull dan newskull Metalcore serta permainan gitar yang lebih melodic dengan perpaduan antara nada-nada yang lebih gelap dan manis serta vocal growl dan clean yang harmonis.

Dalam proses perilisan, mereka merilis lagu ini dalam bentuk video lirik dengan alasan agar dapat memberikan sedikit edukasi tentang makna lagu Anti Sekuler tersebut. Pembuatan video ini kami dibantu dengan teman kami Fery dan Christian dalam proses take video dan editingnya.

Blackswan terbentuk pada bulan September tahun 2014 di bawah naungan salah satu Organisasi di Universitas Muhammadiyah Malang yaitu, Ikabama dengan personel yang terdiri dari Kevin (vokal), Deryl (Guitaar+Clean Vokal), Ninis (Guitar), Wisnu (Bass), Kholil (Drum).

Band ini mengusung genre metalcore dan juga membawakan tema metal 1 jari. Kini Blackswan sudah memiliki 4 karya lagu yang sudah dirilis seperti Masif Infotainment, Malhamah Kubra, Trump dan Anti Sekuler. Blackswan sekarang sedang proses mixing dan editing 4 lagu yang akan mengisi track list album “Periode Akhir”.

Share

You may also like...