Bongky, Indra, dan Pay Bikin Band 31F, Bawakan Lagu Lagu Lama Slank

Tak bisa dipungkiri, Slank formasi 13 yang beranggotakan: Bimbim (drum), Kaka (vokal), Pay (gitar), Bongky (bass) dan Indra (keyboard) merupakan salah satu band rock n roll terbaik yang pernah ada di Indonesia. Lima album yang mereka hasilkan menjadi salah satu bukti.

Namun sayangnya, formasi ini bubar setelah Pay, Indra dan Bongky dipecat dari Slank pada 1996. Tiga personel ini pun kemudian membentuk band PIB dengan Ipang sebagai vokalis.

Meski Slank dan BIP kini solid dengan personel masing-masing, namun tak dipungkiri juga kalau masih banyak para Slanker yang berharap dan memimpikan Bimbim, Kaka, Pay, Indra, dan Bongky bersatu lagi (reuni).

Melihat Slank formasi 13 kembali satu panggung sepertinya belum terjadi dalam waktu dekat. Namun harapan itu kini mulai tumbuh, seiiring semakin membaiknya hubungan para individu.

Proyek 31F bisa jadi bukti. Karena proyek ini juga bisa terbentuk setelah ada restu langsung dari Bimbim dan Kaka, yang merupakan pentolan Slank.

Di channel YouTube miik Pay, Jendral Maya Pay, Bongky, Indra dan Pay pun memberikan bocoran mengenai apa sebenarnya 31F. Yang menarik, di situ mereka juga tengah latihan memainkan beberapa lagu Slank.

Namun penjelasan dari Pay mungkin lebih bisa dimengerti. Pay mengakui kalau selama ini mereka memiliki wacana untuk reuni dengan Slank. Namun niat itu selalu terbentur dengan banyak masalah, waktu salah satunya.

Pay, Indra dan Bongky kemudian mencuri start lebih dulu. Mereka membentuk 31F karena sadar, banyak orang-orang yang kangen dengan Slank formasi Bimbim, Kakak, Indra, Bongky dan Pay.

Pay mengakui, awalnya muncul ide ini sempat ia tolak. Pay tak mau berkutat di situ-situ saja. Namun belakangan ia sadar bahwa sangat banyak orang-orang yang kangen dan begitu merindukan Pay, Bongky dan Indra kembali memainkan lagu-lagu Slank.

“Tadinya gue nggak mau, malas, masa ngulang-ngulang di situ lagi. Tapi pas di-upload di medsos, kelihatan banget ya kalau mereka, apa yah menggebu-gebut banget. Mewakili momentum dari hidup mereka. Jadi itu yang jadi tanggung jawab buat kami. Bunyi-bunyi yang dihasilkan Bongky, Indra, dan gue sendiri ternyata itu jadi apa ya, signature yang mereka nggak bisa melupakan masa-masa itu,” sambung Pay.

Pay, Indra dan Bongky memastikan kalau proyek 31F sudah mendapat restu dari BIP, Ipang hingga Slank sendiri. Bahkan adik Bimbim, Masto akan mengisi bagian drum di 31F. Juga ada beberapa musisi yang akan dilibatkan.

Soal vokalis, Pay, Indra dan Bongky belum mau memberi bocoran. Namun mereka memastikan akan ada sekitar lima orang yang mengisi posisi sebagai vokalis.

Lantas, kapan 31F jalan? “Untuk sementara officialnya ini dilakukan buat kita buka gerbang dulu, dua acara yg besar dulu, di Barat dan Timur. Insya Allah kita akan melakukan tour,” jelas Bongky.

Menariknya, di bagian akhir Pay memberikan harapan tinggi untuk para Slankers. Pay memastikan kalau reuni F13 bukan sangat mungkin akan terjadi.

“31F ini langkah awalnya aja. Suatu saaat nanti gayung bersambut, di ujungnya nanti ada F13, semoga aja begitu,” tutur Pay.

Share

You may also like...