Burgerkill di Level yang Baru dengan “An Elegy” Versi Orkestra

Setelah proses produksi di Praha yang memakan waktu lama, akhirnya piringan hitam dari proyek DCDC x Burgerkill – ‘Killchestra’ rampung dan siap disebar pada para Begundal. Salah satu dari enam lagu yang terdapat di dalamnya, yaitu “An Elegy” versi orkestra menjadi materi pertama yang dibocorkan Burgerkill dalam rupa video klip. Burgerkill memilih tanggal 11 April 2020 untuk mempublikasikan video klip “An Elegy” versi orkestra melalui kanal YouTube.

Video klip “An Elegy” versi orkestra mempertontonkan proses perekaman lagu tersebut ketika berada di Český Rozhlas, Praha di Bulan Maret 2018 lalu. Diawali dari cuplikan perjalanan para personil menuju studio, dilanjutkan dengan persiapan, baik dari para personil juga dari tim Czech Symphony Orchestra dengan instrumennya masing-masing, juga koordinasi dari Alvin Witarsa sebagai komposer. Yuda Ardianto, Anggra Bagja dan Gogeng sebagai tim dokumentasi menangkap momen demi momen se-detil mungkin guna menghasilkan satu penggambaran utuh mengenai proses kolaborasi antara musik metal dari Burgerkill dan orkestra yang jadi terobosan besar di kancah musik Indonesia. Yuda Ardianto juga turun di bagian editing, namun proses ini juga melibatkan kerja dari Aditya Muklis. Video klip berdurasi hampir enam menit ini disutradarai langsung oleh sang gitaris, True Megabenz.

Sebagai materi pertama dari album mini Killchestra yang dilepas secara penuh, “An Elegy” sukses membuat kita berekspektasi tinggi pada keseluruhan materi. Garapan audio dan visual yang ditampilkan menjadi satu paket tawaran yang sulit ditolak. Kita seolah diajak untuk melihat Burgerkill di level dan kelas yang baru. Perpaduan antara musik ekstrem dan orkestra yang secara warna bertolak belakang ternyata bisa menghasilkan satu harmoni; ketika bulu kuduk berdiri maka bisa dibilang tingkatan ke-istimewaannya cukup tinggi. Terdengar megah namun tak menghilangkan atmosfer asli dari lagu “An Elegy” itu sendiri.

Untuk itu, rasanya wajar jika para Begundal yang sudah melaksanakan pre-order tak sabar menanti kedatangan album mini Killchestra

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: