Death Vomit segera Menerbitkan Album Baru, “Dominion Over Creation”

Death Vomit, monster death metal kelahiran Yogyakarta ini dikabarkan bahwa album barunya yang berjudul Dominion Over Creation sudah siap rilis di tahun 2020.

Informasi kini mereka sudah masuk tahap akhir, sedang dalam proses mixing dan mastering. Di samping itu mereka sambil mengunggah artwork cover album tersebut ke akun media sosialnya yang merupakan hasil karya seniman lokal berbakat, Donny D. Novaz kembali diberi kepercayaan setelah sebelumnya andil di album Death Vomit sebelumnya, Forging A Legacy (2014).

Adapun proses pembangunan album baru milik Death Vomit berlangsung sejak Juli 2019 lalu di Rockstar Studio, Yogyakarta bersama sound engineer, Donney Wagna.

Singkat cerita untuk yang belum tahu mengenai mereka, Death Vomit dibentuk pada pertengahan 1995 di Yogyakarta, Death Vomit langsung menciptakan materi musik death metalnya sendiri dan merilis beberapa demo tape sebelum akhirnya memuntahkan mini album debut Eternally Deprecated (1999) yang dirilis secara DIY (Do It Yourself) via indie label Demented Mind Records yang dikelola oleh sang dramer, Roy Agus. Album tersebut telah berhasil ‘mengharu biru’ scene death metal Indonesia. Kemudian dirilis ulang pada 2002 oleh Extreme Souls Production dan kali ini kasetnya terjual lebih banyak daripada sebelumnya. Selain Roy Agus, formasi album ini terdiri dari Sofyan Hadi (gitar), Ari (bass) dan almarhum Dwi Agung (vokal).

Album selanjutnya, The Prophecy (2006, Rottrevore Records) merupakan hasil karya awal dari formasi baru yang lebih solid dan bertahan sampai sekarang, yakni Sofyan Hadi (vokal/gitar), Oki Haribowo (bass), dan Roy Agus (dram). Disusul oleh perilisan DVD konser Death Vomit oleh Rottrevore Records berjudul Flames of Hate yang merupakan rilisan DVD pertama oleh band metal Indonesia.

Setelah merilis album Forging A Legacy (2014, Armstretch Records), Death Vomit menggelar tur ke Jepang. Setahun kemudian album tersebut pun dirilis oleh indie label Amerika Serikat, Obscure Musick.

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: