Dirilis dalam Bentuk Fisik, EP Zirah Menampilkan “Solusi Tipuan”

Setelah merilis EP Perdana mereka secara digital pada Januari silam, Zirah kini merilis EP mereka dalam bentuk CD dengan bonus track berjudul “Solusi Tipuan” yang direkam secara live saat mereka tampil di Studio Palem tahun lalu. “Solusi Tipuan” ditulis oleh Raissa Faranda (gitar) untuk menyuarakan kritiknya mengenai penggunaan plastik sekali pakai, terutama botol air mineral. 

Menariknya, penyampaian lagu ini menobatkan plastik sebagai protagonis dalam lagu tersebut. “Bayangin aja, dia gatau dan tidak memilih untuk menyakiti bumi tapi dia gak bisa ngapa2in. Kaya kalau botol plastik itu bisa ngomong, mungkin dia akan bilang semua kalimat di lagu solusi tipuan ini. jadi inti pesannya dari lagu ini sebenrnya tanggung jawab akan penggunaan plastik aja. Gausah menolak plastik, tapi bijak berplastik” jelas Rai.

Selain menampilkan “Solusi Tipuan” sebagai nomor tambahan dalam rilisan fisik ini, track list pada CD juga dibuat lain dengan rilisan digital untuk memberikan pengalaman mendengarkan yang berbeda. EP Zirah kini telah tersedia di seluruh jaringan penjualan Demajors dengan harga Rp. 50.000. 

Rilisan fisik ini rencananya akan dijual pertama kali di Pagelaran teatrikal “SIAPA KAMI”, yang juga bekerja sama dengan Kolase.com pada 4 April 2020 lalu bertempat di Auditorium IFI Thamrin, namun mengingat keadaan yang belum kondusif, acara ini terpaksa harus diundur hingga waktu yang belum ditentukan. Meskipun begitu, Pagelaran “SIAPA KAMI” masih tetap menjadi agenda Zirah ke depan ketika semua telah kembali normal. Stay tune and stay healthy, everyone!

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: