Drive

Drive Gandeng Pusakata untuk Lagu “Djiwa Moeda”

Drive berhasil bertahan meski mengalami bermacam dinamika, dari mulai vakum hingga pergantian personil, Drive yang kini diperkuat oleh Rizki (vokal), Budi (gitar) dan Dygo (bas) membuktikan konsistensinya untuk terus berkarya lewat single baru yang diberi judul “Djiwa Moeda”. Di lagu ciptaan Budi dan Dygo ini, Drive menggandeng musisi handal Pusakata untuk berkolaborasi.

Lagu “Djiwa Moeda” sendiri merupakan materi dengan kandungan pesan yang positif dan dihadirkan lewat tempo musik yang membangkitkan semangat. Menurut penuturan Dygo, lagu “Djiwa Moeda” berisi ajakan untuk para pendengarnya agar terus menjaga semangat dan menjalani hidup dengan energi yang baik. “Karena dengan semangat jiwa muda yang fresh, kita bisa kreatif terus dalam menjalani hidup dan tidak cengeng dalam menghadapi masalah,” lanjutnya.


Sementara dari perspektif Pusakata, Drive sendiri adalah salah satu band yang memiliki karakter musik yang kuat. Yang membuat kolaborasi ini jadi makin menarik untuk Pusakata adalah perbedaan warna musik yang dimainkan oleh masing-masing. Karakter Pusakata dalam bermusik jauh dari rock dan hal ini menjadi kesenangan tersendiri untuk Pusakata. Keterlibatannya dalam proyek musik bersama Drive memenuhi hasratnya untuk bermain musik rock yang telah lama ia rindukan.

Alhasil, proses penggarapan lagu “Djiwa Moeda” dirasa sangat seru: Pusakata dengan permainan gitarnya yang apik memberi rasa yang berbeda dari lagu tempo upbeat a la Drive. Dua instrumen gitar dengan dua karakter vokal yang berbeda membuat lagu ini menjadi materi yang “segar”.


Proses penciptaan lagu ini tidak memakan waktu yang lama. Drive merekam lagu “Djiwa Moeda” di Studio Renoz, Pondok Bambu. Penggarapan aransemen dikerjakan oleh para personil Drive, dibantu oleh Lulud Pambudi sebagai sound engineer, dan diproduseri oleh Jibaku Music. Kini, lagu hasil kolaborasi antara Drive dan Pusakata berjudul “Djiwa Moeda” sudah bisa dinikmati di berbagai kanal musik digital.

Share

You may also like...