Endank Soekamti Rilis “Kolaborasoe”

endanksoekamtiGrup band pop punk asal Yogyakarta Endank Soekamti  merilis album keenamnya yang bertajuk “Kolaborasoe” pada 11 November 2014. Peluncuran tersebut ditandai dengan sebuah acara konferensi pers, screening film ‘Rockumentary Kolaborasoe’, dan penampilan akustik mereka di Kedai Kopi 89, Jl. Kemang Raya No. 89 Lt. 1, Kemang, Jakarta Selatan.

Endank Soekamti sendiri berdiri sejak Januari 2001 dan beranggotakan Erix (bass dan vokal), Dory (gitar), dan Ari(dram). Saat awal berdiri Endank Soekamti merupakan band indie yang sering manggung di berbagai pensi di seputaran Yogyakarta dan Solo. Dan hingga kini mereka juga mempunyai pendukung yang sangat setia dan fanatik  bernama “Kamtis”.

Album pertama yang bertajuk “kelas 1” digarap secara independen dan terjual hingga 75 ribu kopi  pada tahun 2003. Hal ini membuat banyak label mayor yang tertarik, salah satunya Warner Music Indonesia yang kemudian menaungi perilisan dua buah albumnya yang bertajuk “Pejantan Tambun” (2004) dan “Sssttt…!!!” (2007).

 

Share

You may also like...