Glenn Fredly Dan Team Luncurkan Aplikasi MusikBagus

Glenn Fredly bekerjasama dengan PT Musikologi Digital Kreasi serta Bumi Entertainmentbaru saja meluncurkan sebuah aplikasi bernama ‘MusikBagus’. Aplikasi yang merupakan langkah kelanjutan dari Glenn Fredly yang sukses membuka gerai Toko Musik Bagus di bilangan Jakarta selatan itu. Glenn Fredly dan kawan – kawan berharap langkah yang mereka lakukan ini akan menjadi sebuah ‘ekosistem‘ yang baik bagi musik Indonesia.

Aplikasi MusikBagus di munculkan dengan tujuan menunjang sebuah ekosistem musik dalam bentuk digital. Para founder aplikasi MusikBagus berharap agar para pecinta dan penikmat musik lebih fleksibel dalam mendapatkan informasi yang ter-update dan terkini berbeda dengan aplikasi musik yang sudah ada saat ini.

Tekhnis dari pengunaan aplikasi MusikBagus adalah sangat simpel, setelah user atau pengguna aplikasi ini mendownload aplikasi yang baru bisa di temukan di android tersebut (versi untuk IOS nya segera menyusul), pengguna bisa langsung melakukan registrasi secara langsung dan lalu masuk kedalam aplikasi untuk kemudian menemukan 3 fitur yaitu : Musikologi, Musikalisme dan Musik Rilis.

Glenn Fredly bersama dengan para founder MusikBagus membagi fitur – fitur tersebut untuk tujuan yang berbeda – beda sebagai berikut :

Musikologi adalah fitur yang menitikberatkan pada pertunjukan musik dari musisi yang direkam secara live dan streaming sambil mengupas biografi perjalanan musisi bersangkutan plus orang – orang yang terlibat di belakangnya.

Musikalisme adalah fitur bersifat endorsement untuk para musisi baru dan musisi yang sudah establish di industri musik Indonesia. Konten ini akan mendukung para musisi untuk karya – karya terbarunya ke depan.

Musik Rilis adalah fitur untuk memperkenalkan dan mempromosikan rilisan terbaru dari artis musisi setelah mendapatkan endorsement. Kegiatan ini akan dilaksnakan secara offline di Toko Musik Bagus.

Glenn Fredly sendiri turun langsung membuka start awal fitur Musikologi dengan mengadakan konser intimate sekaligus menerangkan seluruh mekanisme pengunaan aplikasi MusikBagus di Teater Salihara, Jaksel 28/2/19. Glenn juga menjelaskan bahwa target aplikasi ini adalah untuk membantu mensejahterakan para pencipta lagu dan musisi yang selama ini kurang ada yang memperhatikan.

Luasnya ruang berekspresi, berpromosi dan berkreatifitas di era digital ini memang telah membawa inspirasi bagi seluruh insan di bumi ini termasuk insan pelaku musik dan bisnis musik tanah air. Beberapa tokoh pemerhati dan orang – orang yang berbisnis atas dasar musik berlomba – lomba menciptakan dan mengklaim bisnis digital mereka dengan nama ‘ekosistem’.

Ekosistem yang saat ini terjadi di industri musik Indonesia sebenarnya sudah berjalan dan hidup secara liar sejak dahulu kala dan bukankah yang namanya ekosistem itu memang sebuah rantai kehidupan yang liar alias natural dan alami ?? Bukankah kalau ekosistem itu mau dibentuk dan di bangun serta bisa di kontrol secara sistematis itu malahan akan menjadi sebuah ajang lingkaran hidup yang tidak sehat ?

Semua pihak yang membangun sebuah konten tentu punya pemahamannya sendiri – sendiri, tapi pihak musisi dan seniman musik yang langsung merasakan di lapangan tentu punya hak untuk bertanya, Apakah Ini Yang Di Butuhkan Musisi Indonesia ? selamat atas diluncurkannya aplikasi MusikBagus.

Share

You may also like...