Humiliation ada ‘Rasa Baru’ di Lagu “Harmoni Tanpa Nyawa”

Tidak adanya panggung musik dan keterbatasan lainnya yang mereka rasakan menjadi satu hal yang kiranya bisa menghambat kreativitas mereka dalam bermusik. Namun, nampaknya ketakutan seperti itu tidak berlaku bagi sebuah band cadas asal Bandung, Humiliation. Dengan semangat ‘keras kepala’ mereka memilih melanjutkan untuk terus berkeasi.

Kali ini unit musik yang belum lama merilis video live session bertajuk “Silenced Carnival” pada bulan Agustus lalu ini, kembali menghadirkan buah karyanya, yang kali ini digambarkan lewat single berjudul “Harmoni Tanpa Nyawa”. Seperti halnya “Silenced Carnival”, untuk lagu “Harmoni Tanpa Nyawa” ini juga Humiliation menguatkannya dalam format visual berupa video musik.

Lagu yang diambil dari album Karnaval Genosida yang dirilis pada tahun 2018 ini menjadi bertambah menarik kala Humiliation mengikutsertakan nama penyanyi Yuka Tamada sebagai kolaboratornya.

Yuka yang merupakan penyanyi wanita jebolan ajang pencarian bakat ini menjadi pilihan yang menarik, dengan suara yang khas dan berkarakteristik. Satu hal yang kemudian menjadi terobosan baru Humiliation, karena melakukan sebuah kolaborasi lintas genre yang out of the box dari musik yang biasa mereka usung.

Lagu ini memiliki arti sebuah keselarasan antara sebuah tindakan yang dilakukan manusia dengan balasan yang akan mereka dapat kelak. Secara musik dan ambience, lagu ini disajikan dengan tone depressive dan dark, dimana hal tersebut dapat membawa kita akan semakin bercermin, setiap perilaku yang kita lakukan akan ada balasan yang didapat pada akhirnya, terlebih untuk perilaku buruk yang dilakukan.

Sebagai tambahan, lagu “Harmoni Tanpa Nyawa” versi video musik ini memiliki aransemen yang berbeda dengan versi yang ada di album Karnaval Genosida, dengan nuansa swing jazz dan tetap mempertahankan kesan kelam yang dikemas sedemikian rupa.

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: