Humsikk Melimpahkan Teenage Sound dengan equipment seadanya

Humsikk adalah proyek otak kanan dari Riftyza Gestandi (Tyza) yang terlahir di pertengahan 2004. Bermula dari tugas kuliah membuat sebuah iklan radio, Tyza justru memanfaatkan software perekam audio yang dimilikinya untuk merekam beberapa lagu. Saat itu proyek iseng ini masih bernama ‘me and the downloader’.

Semua lagu Humsikk diciptakan dan diaransemen langsung di depan komputer dengan equipment yang seadanya. Tidak ada batasan dari genre musik yang diciptakan. Saat itu Humsikk hanya ingin membuat lagu seperti band-band yang dia suka yaitu The Radio Dept, Pia Fraus, Seapony, Beach Fossils dan The Legends (album call it ours).

Teenage Sound merupakan album pertama Humsikk yang berisikan kumpulan lagu-lagu yang pernah dibuatnya. Walau tidak semuanya, 9 lagu ini dirasa cukup mewakili berbagai era dimana Humsikk mencoba mengeksplorasi sisi idealis otak kanannya. Lagu-lagu lama direkam ulang tetap menggunakan laptop dan equipment seadanya.

“Saya memang sangat suka dengan rekaman yang lo-fi, kasar, seadanya tetapi tetap ada unsur manis di dalamnya. Cuma pas ngerjain album ini saya malah nyoba untuk lebih rapih, ngerekamnya ngga nge-peak dan pertama kalinya juga coba2 mixing sendiri. Tetapi ternyata hasilnya ya lo-fi juga hehehe.”

Tarsius Records merilis album Teenage Sound dari Humsikk di berbagai platform digital music streaming. Album indiepop begitu bagus dari Tyza yang dahulu pernah aktif di Sharesprings, dan kini juga sibuk di The Wellington dan Grup Musik Hari Libur.

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: