Java Festival Production Luncurkan Live Nation Indonesia

LiveNationJava14Promotor dalam negeri penghasil beberapa festival musik bergengsi, Java Festival Production, dikabarkan telah bekerjasama dengan perusahaan hiburan raksasa asal Amerika Serikat, Live Nation Entertainment, untuk meluncurkan Live Nation Indonesia. Kepastian tersebut didapat dari situs resmi Live Nation Entertainment.

Sementara itu, Michael Rapino yang menjabat sebagai Presiden Live Nation Entertainment menyatakan bahwa ia senang bisa bermitra dengan “pemain berpengalaman.” Bagi Rapino, perkembangan pesat yang sedang dialami Indonesia merupakan pasar penting untuk menambah jejak global perusahaannya.

“Dengan jumlah penduduk yang mencapai 250 juta jiwa dan pertumbuhan segmen pemasukan kelas menengah tercepat se-Asia, Indonesia adalah negara yang memiliki peluang besar dalam meningkatkan pasar konser—awalnya di Jakarta, namun kemudian menjalar ke kota-kota lain di seluruh negeri,” tambah Alan Ridgeway yang memimpin divisi pasar internasional dan berkembang untuk Live Nation Entertainment.

Belum lama ini, tepatnya 24 hingga 26 Oktober lalu, Java Festival Production menggelar produk terbaru mereka, festival Java SoundsFair; menghadirkan artis-artis mancanegara seperti The Jacksons, Magic!, Asian Dub Foundation, Cibo Matto, Tokyo Ska Paradise Orchestra, dan Yuna.

Festival tersebut menambah koleksi gelaran mereka yang sebelumnya meliputi Java Jazz, Java Rockin’Land dan Java Soulnation. Deretan artis yang pernah mereka undang untuk tampil di Jakarta antara lain adalah James Brown, Stevie Wonder, Herbie Hancock, The Smashing Pumpkins, Public Enemy, The Cranberries, Erykah Badu, Suicidal Tendencies, Thirty Seconds to Mars, dan sebagainya.

Live Nation Entertainment sendiri sudah memiliki cabang di 33 negara. Mereka mempunyai, atau setidaknya memiliki saham, 148 lokasi konser di 8 negara. Mereka menggelar 23 ribu acara. Mereka memproduksi lebih dari 60 festival musik di seluruh dunia, antara lain T in the Park, Hard Rock Calling, Latitude, Pinkpop, Download, dan North Sea Jazz.

Live Nation Entertainment juga mengklaim bahwa mereka merupakan perusahaan manajemen artis terbesar di dunia, mewakili lebih dari 200 artis ternama. Beberapa di antaranya adalah Madonna, U2, Jay-Z, Arcade Fire, Pharrell Williams, Weezer, Aerosmith, Fleetwood Mac, Kings of Leon, Maroon 5, dan New Kids on the Block.

admin

🙏

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: