JOURNALIST WRITING COMPETITION ELECTRONIC MUSIC PRODUCER CONTEST (EMPC) 2020

Dalam rangkaian kegiatan EMPC 2020, ICEPERIENCE.ID mengadakan kompetisi menulis untuk wartawan media massa (cetak dan online).

Obyektif dari Journalist Writing Competition ini adalah menyuarakan #localICEMovement sebagai lanskap besar terhadap kemajuan industri electronic music di Tanah Air.
Journalist Writing Competition diharapkan menjadi trigger bagi media massa terhadap publikasi pemberitaan yang bernarasi positif tentang EMPC 2020 dan berbagai program ICEPERIENCE.ID di dalamnya.

Materi kompetisi menulis ini diambil dari pelaksanaan kegiatan Virtual Press Conference Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020. Program ini merupakan wadah bagi para bibit muda produser elektronik musik Indonesia baik amatir maupun profesional untuk meningkatkan kemampuan mereka menjadi music producer. Program ini merupakan jilid kedua setelah kesuksesan EMPC yang diadakan tahun 2019 lalu.

TEMA
Selenggarakan EMPC 2020, ICEPERIENCE.ID Tantang Talenta Baru Produk Musik Elektronik Indonesia Tingkatkan Kemampuan Hingga Level Dunia

KETENTUAN LOMBA
Peserta adalah wartawan media massa nasional maupun daerah, dari dua platform media yakni media cetak (surat kabar, tabloid, majalah) dan media online.
Peserta dapat mengirimkan 1 atau lebih publikasi pemberitaan yang sudah ditayangkan di media masing-masing, yang berasal dari liputan Virtual Press Conference EMPC 2020.

Artikel harus mengandung kata-kata ICEPERIENCE.ID, ICE 2020, #localICEMovement, Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020 serta call to action “untuk informasi lebih lanjut ke www.iceperience.id atau follow IG @iceperience.id”
Narasi berita harus bersifat positif dan inspiratif
Artikel yang dilombakan diutamakan berbentuk feature news, tanpa batasan jumlah karakter.

Periode penayangan artikel pada 10 Juli 2020 hingga 31 Juli 2020.

Peserta yang mengikuti lomba harus mengirimkannya link artikel kepada panitia melalui email pr.megapro@yahoo.com dengan menyertakan foto ID Pers, identitas diri dan nomor kontak yang dapat dihubungi.

Artikel harus karya orisinil penulis, dan tidak mengandung unsur pelecehan terhadap SARA.

Penyelenggara dibebaskan dari tuntutan pihak ketiga terkait dengan artikel yang diikutsertakan oleh peserta.

Keputusan penyelenggara dan pengumuman pemenang tidak dapat diganggu gugat.

ICEPERIENCE.ID 2020 berhak mempublikasikan tulisan pemenang dengan mencantumkan sumber penulis dan media.

ELEMEN PENILAIAN:
Angle Pemberitaan Media
Meliputi aspek keunikan dan pemikiran sudut pemberitaan media terkait penyelenggaraan Electronic Music Producer Contest (EMPC) 2020.

Pemilihan Judul Artikel/Pemberitaan
Meliputi ketepatan dalam memilih judul berita, mengingat judul merupakan salah satu key point yang sangat krusial dan penting dalam hubungan sebagai daya tarik pembaca.

Gaya Penulisan Media
Meliputi aspek pemberitaan media dalam menyampaikan informasi (straight news dan feature news), selain itu juga mencakup gaya penuturan, pilhan diksi dan kelengkapan informasi dalam pemberitaan.

Brand Message Media
Meliputi aspek keberadaan value brand, dalam hal ini ICEPERIENCE.ID.

Tanggal Publikasi Media
Meliputi aspek ketepatan tenggat waktu dalam penayangan artikel/pemberitaan EMPC 2020 sesuai dengan syarat dan ketentuan dari penyelenggara.

Ukuran Publikasi
Ukuran publikasi dalam setiap artikel yang dilombakan juga merupakan aspek penilaian yang cukup penting dalam lomba penulisan ini.

HADIAH:
Juara I : Rp 3.500.000,-
Juara II : Rp 2.500.000,-
Juara III : Rp 1.500.000,-

KONTAK MEDIA
Informasi dan bantuan registrasi, silahkan hubungi:
Email ke : pr.megapro@yahoo.com

Share

You may also like...