“KESEPIAN” The Dexter di Masa Pandemi (covid 19)

The Dexter, grup musik asal Gresik yang tumbuh di Surabaya kembali merilis single di tengah masa pandemi ini. Band yang beranggotakan Azdi, Calvin, Evan, Dimas, dan Vebby ini merilis single dengan judul “Kesepian” sebagai gambaran perasaan mereka yang kerap merasa kesepian di penghujung hari pada masa pandemi.

Rumitnya prosedur untuk bertemu teman, sahabat ataupun kekasih hati, membuat pandemi menjadi momok bagi kawula muda masa kini. Berinteraksi dalam jaringan nampaknya tak semanis janji doi yang selalu hadir menemani. Nyatanya, silih berganti terdengar curahan hati rekan sebaya yang hubungannya kandas di tengah masa pandemi.

Single “Kesepian” ini adalah single ke-2 yang menjadi pengantar album “Deepest Heart”, album perdana The Dexter yang segera rilis tahun ini. Lagu Kesepian yang dimix-master oleh Ardian Trissuma ini sebenarnya ditulis oleh Calvin Bastama jauh sebelum masa pandemi. Tepatnya, saat ia tinggal bersama rekan-rekannya di rumah kontrakan Surabaya tahun 2017. Rumah yang sejatinya selalui ramai dengan berbagai topik pembicaraan yang tidak terlalu penting, mulai dari alasan mengapa Azdi Savero dilahirkan hingga jawaban mengapa Evan Hutahaean suka pakai sarung.

Hidup bersama rekan-rekan satu frekuensi harusnya selalu ramai hingga tidak lagi ada celah untuk merasa sepi. Namun, isi hati memang sulit dimanipulasi. Senda gurau seharian rasanya tak merubah rasa sepi yang menjamah diri. Mengapa demikian? hingga Azdi sebagai Vocal, Evan Hutahaean sebagai Bass, Dimas Kamurapi sebagai Piano, Calvin Bastama sebagai Guitar & Backing Vocal, dan Vebby Akbar sebagai Drum berada serta terlibat dalam komposisi lagu ini, belum ada jawaban pasti mengapa kesepian bisa seperti ini. Mungkin karena ada bagian yang sedang hilang pada serangkaian wujud hati dalam dada ini. Mungkin pula karena diri yang terlalu memaksa mengelabui hati untuk menjadi seperti biasanya, tertawa dan bercanda. Atau mungkin saja, apa yang masih menjadi kemungkinan adalah jawaban mengenai inti dari pertanyaan pada lagu ini. “di luar haha hihi, di dalam sepi sendiri“.

Single Kesepian ini dirilis beserta video lirik yang diunggah melalui jejaring sosial Youtube. Video lirik ini berisi kumpulan cuplikan penampilan The Dexter di akhir tahun 2019 sebagai obat kerinduan para personil dan tim produksi The Dexter yang telah berbulan – bulan vakum dari ramainya pertunjukan musik karena situasi pandemi yang belum bisa berkompromi. Sebelumnya, video kompilasi penampilan The Dexter tersebut didokumentasikan oleh rekan-rekan thedexteam yang selanjutnya disunting oleh Kaspia imaji.

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: