Lamuri untuk Bumi yang Sedang Tidak Baik-baik Saja

Lamuri melepas sebuah single berjudul “Sabda Bumi”. Band yang dibentuk pada 2019 dengan personil Ponbeat (gitar), Akbar (vokal), Bolip (bas) dan Boo (drum) ini merilis “Sabda Bumi” sebagai respon pada kondisi saat ini, ketika seluruh dunia diguncang wabah Covid-19. Lamuri merilis sebuah video klip dari lagu “Sabda Bumi” pada 20 April 2020 yang dipublikasikan melalui kanal YouTube Official Lamuri.

Lagu ini mereka buat dan didedikasikan untuk bumi yang sedang tidak baik-baik saja. Menurut Lamuri, segala yang terjadi memiliki kesinambungan satu dan lainnya; tahun 2020 jadi tahun yang berat untuk kita semua, membuat manusia lemah dan terpuruk, namun sepatutnya ini menjadi waktu yang tepat kita berpikir dan berintrospeksi diri. Ada pesan yang sedang disampaikan oleh Tuhan dan bumi pada kita.

Keterbatasan ruang gerak saat ini membuat Lamuri menggarap “Sabda Bumi” bersama tim yang seadanya. Selama dua minggu, Lamuri melewati proses rekaman, mixing-mastering dan membuat video klip secara mandiri dan hanya melibatkan dua personil, yaitu Ponbeat dan Akbar. Semuanya mereka kerjakan di Beat Music Studio.

Lamuri ingin berkontribusi dan berpartisipasi untuk turut memberi semangat pada semua yang terdampak Covid-19. Lewat “Sabda Bumi”, mereka menyuarakan pendapat mereka terhadap wabah ini. Dengan mendengar lagu “Sabda Bumi”, Lamuri ingin pendengarnya bisa kembali sadar bahwa harapan masih ada dan kita semua bisa melewatinya dengan kerja keras dan doa.

Share

You may also like...