LAS! lepas Single “KIDZ JAMAN SIAL” dari Album “KOTA KECIL DAN ROCK AND ROLL”

Secarik lirik diatas adalah salah satu penggalan lirik dari langgam terbaru LAS! bertajuk “Kidz Jaman Sial” yang diambil dari album penuh terbaru berjudul “Kota Kecil dan Rock And Roll”. Single anyar ini dirilis pada tanggal 14 MAret 2020 di semua platform digital audio streaming, setelah sebelumnya LAS! sukses dan sedikit digdaya pada medio 2016 dengan EP pertama “Bona Fortuna”.

Walau di tengah jalan derap langkah 3 pria asal Pontianak Utara ini sempat berat dan lambat, entah ambisi gila apa yang menghampiri Bob Gloriaus (vokal gitar), Diaz Mraz (drum) dan Cep Kobra (bass) memilih Bali dan Yogyakarta sebagai kawah candradimuka untuk pembuatan album kedua mereka “Kota Kecil dan Rock and Roll”. Bermodalkan 9 track, lagu-lagu di album ini seakan mengajak kita rehat sejenak dari bernasnya kehidupan modern yang begitu memburu dan ikut menceburkan diri mengambil peran dalam kota kecil fiksi mereka.

“Kidz Jaman Sial” sendiri dapat dikatakan sebagai bentuk keresahan LAS! terhadap keseragaman trend/lifestyle yang sedang melanda muda-mudi Nusantara. Kita hidup dalam tatanan dunia yang serba rapi dan eksistensialisme manusia kini seolah hanya diukur dali “likes” sosial media. Pun seringkali kita terlupa menyadari bahwa dekadensi tengah terjadi, sementara kita semua seolah hanya berucap “Amin” terhadap hal-hal remeh temeh seperti trend yang menjelma menjadi pasar. Dan pasar kini berubah menjadi Tuhan, kemudian seolah berubah rupa menjadi telepon genggam dan pakaian musiman ultra mahal.

Share

You may also like...