Melanie Subono Ajak Buluk ‘Superglad’ dan Dennis Nussy untuk Rilis ‘Indonesia Jaya’

Melanie Subono bersama Buluk ‘Superglad’ dan Dennis Nussy berkolaborasi mengaransemen ulang lagu Indonesia Jaya karya mendiang Chacken M.

Lagu yang pernah dipopulerkan Harvey Maleholo pada 1980-an ini merupakan salah satu lagu nasional yang penuh semangat dan mendorong persatuan bangsa.

Lagu yang pernah dipopulerkan Harvey Maleholo pada 1980-an ini merupakan salah satu lagu nasional yang penuh semangat dan mendorong persatuan bangsa.

“Aku memilih lagu ini karena punya arti yang dalam. Saat lagu lain hanya menjanjikan cinta itu indah dan lain-lain, ini jelas menuliskan kalau hidup itu nggak akan indah, Indonesia nggak akan indah tanpa perjuangan,” jelas Melanie belum lama ini.

Menurutnya, lirik lagu ‘Indonesia Jaya’ ini sesuai dengan kondisi Tanah Air saat ini yang perlu saling “bergandeng tangan” tanpa pilih-pilih untuk melawan wabah pandemi Covid-19 yang sedang menimpa. Perilisan lagu ini pun bukan aji mumpung. Lagu ini sebenarnya telah siap dirilis dan diagendakan tayang di akhir Maret 2020. Rencana itu pun akhirnya pupus, namun menurutnya semangat persatuan tidak boleh putus.

“Justru di momen genting seperti ini sudah waktunya saling menghormati, saling menjaga, berkorban dan membakar jiwa Pancasila lebih keras lagi,” tambahnya.

Sementara pemilihan Buluk sang vokalis Superglad untuk berkolaborasi pun bukan asal comot. Melanie melihat Buluk dan Dennis Nussy yang menggarap seluruh lagu ini memiliki “nyawa” yang sama dengannya dan ‘Indonesia Jaya’.

Nantinya, 100 persen keuntungan digital dari lagu ini akan diberikan sepenuhnya kepada ahli waris Chacken M sebagai tanda terima kasih telah menciptakan karya yang begitu indah.

Share

You may also like...