MERAYAKAN KEHILANGAN BERSAMA HURSA, MELALUI KARYA BARU “KABUNG”

HURSA! Grup musik alternatif pop asal Jakarta, kembali merilis karya terbaru, setelah akhir tahun lalu merilis debut album dan juga merilis EP Live Session pada bulan Maret tahun ini. Single ini diberi judul “Kabung”, akan dirilis pada tahun 10 September 2020 dan direncanakan untuk menjadi materi pembuka bagi Album Hursa mendatang.

“Kabung” ditulis oleh gitaris Hursa, Pandji Akbari. Menceritakan sebuah momen kehilangan seseorang yang tidak mungkin kembali ke kehidupan kita, masuk ke dalam fase ketika hanya dapat menahan rasa sakitnya, hingga ke proses belajar untuk menerima keadaan. Pada akhirnya, yang bisa kita lakukan hanyalah mendoakan. “Ada fase dimana seseorang akan ditinggalkan oleh orang yang dia sayangi, dan ada fase dimana kita harus menahan rasa sakitnya, hingga kita sebagai manusia belajar untuk mengikhlaskan.” – Pandji Akbari.

Selanjutnya, visualisasi terhadap ”Kabung” akan dilengkapi dengan video klip. Selain itu Hursa juga mempercayakan seorang ilustrator, Agung Santoso, untuk menuangkan visualisasinya terhadap ” Kabung” yang kami jadikan digital artwork resmi single ini.

Hursa sendiri beranggotakan Gala (vocal; keyboard), Pandji (gitar), Irvan (synth; synth bass), dan Goldy (drum).

Nama Hursa terinspirasi dari sebuah buku puisi. “Hursa” akhirnya dijadikan sebagai nama untuk menyatukan empat musisi ini.

Secara arti, “Hursa” adalah ucapan ‘penyemangat’ penunggang kuda untuk memacu kudanya agar berlari lebih cepat. Berangkat dari flosof itu, mereka bermimpi untuk bisa terus berlari ke arah yang lebih baik, yang dicita-citakan, di luasnya belantika musik Indonesia.

Semoga “Kabung” bisa menjadi kado pengobat rindu penikmat musik terhadap Hursa, dan lagu ini bisa menjadi mantra untuk saling mendoakan dan berdamai dengan keadaan di masa sulit ini.

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: