Netflix Indonesia Ajak .Feast Hadirkan Lagu Dunia Terbalik

Satu bulan pasca penayangan serial populer Stranger Things 4: Volume 1, perayaan atas kembalinya petualangan Eleven dan teman-temannya masih berlanjut.

Setelah menghadirkan serangkaian acara bertajuk ‘Stranger Things – Upside Down Experience’ di M Bloc space, Jakarta Selatan beberapa saat yang lalu, Netflix Indonesia mengajak sebuah grup musik rock asal Jakarta .Feast yang beranggotakan Baskara Putra (Vokal), Adnan Satya Nugraha (Gitar), Diki Renanda (Gitar), Fadli Fikriawan (Bass), dan Ryo Bodat (Drum) untuk meluncurkan sebuah lagu bertajuk ‘Dunia Terbalik’.

Selepas dibawakan untuk pertama kalinya pada acara ‘Upside Down Show’, musik video dari lagu ‘Dunia Terbalik’ akhirnya dapat disaksikan melalui kanal Youtube Netflix Indonesia pada tanggal 4 Juli 2022 pukul 15.00 WIB.

“Rasanya senang dan sebenarnya sedikit gak nyangka. Karena kami adalah fans dari serial StrangerT Athings. Sehingga waktu ada ajakan dari Netflix, langsung kami sambut gak pake banyak tanya,” jawab Fadli Fikriawan dari .Feast mengenai keterlibatan .Feast dalam proyek ini.

Berbicara tentang lirik dan tema lagu, Baskara Putra menjelaskan, “Lagunya sendiri sih sedikit banyak merangkum cerita dan pola cerita di serial Stranger Things selama ini, juga berbicara tentang persahabatan secara umum dan apa yang kurang lebih dirasakan kami masing-masing dengan kawan tertentu.”

Lagu yang kental dengan nuansa synthwave ala 80-an ini memakan proses pengerjaan selama 3 hari.

“Karena mengambil latar belakang 80-an, kami juga ingin lagu ini bisa merepresentasikan nuansa di era tersebut makanya kami menggunakan sound keyboard dan melodi gitar bernuansa glam,” kata Ryo Bodat tentang proses pengerjaan lagu ini.

“Tantangannya sih lebih karena saking semangat dan terlalu banyak ide di kepala yang tidak kunjung dapat titik temu. Untungnya kami berhasil mengakomodir semua ide yang ada, dirapikan oleh Ryo dan diisi ulang lagi oleh masing-masing anggota.” sambung Diki Renanda.

Lagu ‘Dunia Terbalik’ lahir sebagai bentuk selebrasi atas hadirnya musim terbaru serial Stranger Things 4: Volume 1 bersama fans Stranger Things di Indonesia.

“Semoga pendengar bisa merasakan excitement dan kecintaan yang sama seperti kami saat mengerjakan lagu untuk serial ini. Semoga yang belum tahu Stranger Things jadi ikutan nonton karena lagu ini, dan semoga lagu ini berkenan di hati para penggemar Stranger Things.” tutup Awan dan Diki kompak.