Nuansa Musik Organik di Single Barunya FEAST

Feast kembali nih menuangkan kegelisahan atas apa yang terjadi di lingkungan saat ini melalui single terbaru mereka. Setelah terakhir kali merilis lagu berjudul “Luar Jaringan”, band yang dimotori oleh Baskara (vokal), kali ini merilis satu tajuk berjudul “Di Padang Lumpuh”.

Berangkat dari pertanyaan-pertanyaan yang berputar di kelapa para personil .Feast, seperti “Seberapa sering sebuah dukungan dianggap tabu dan dirasa menjadi usaha komodifikasi tragedi, konflik, dan upaya kemanusiaan?” atau “Tolak ukur apa yang seharusnya dipakai untuk membedakan yang ikhlas dan berkepentingan?”, lagu teranyar .Feast ini langsung dituangkan di dalam sebuah rekaman dengan durasi kurang lebih 4 menit.

“Di Padang Lumpuh”, memiliki nuansa yang cukup berbeda dari single .Feast sebelumnya, ciri khas musik .Feast yang biasanya berbalut elemen elektronika kini sedikit mulai dihilangkan. Terdengar lebih organik dan terasa lebih nge-rock.

“Lagu ini adalah sedikit gambaran dari apa yang kami lihat dan dengar sejak perkenalan pertama kami dengan aktivisme sosial saat masih menjadi mahasiswa,” terang .Feast melalui surat elektronik.

Penggarapan single “Di Padang Lumpuh” sendiri dikerjakan di awal tahun 2020, dan mulai direkam di dua minggu awal di bulan Maret 2020. .Feast sendiri dibantu oleh beberapa rekan musisi lainnya, seperti Rayhan Noor di gitar, Wisnu Ikhsantaa Wicaksana sebagai vocal principal engineer.

Share

You may also like...