Pameran AllPack Indonesia 2022 Datangkan 30 Ribu Buyer Potensi

ALLPACK INDONESIA 2022 pelopor pameran di Indonesia untuk industri pengolahan dan pengemasan makanan, minuman, biskuit, konfeksioneri, farmasi / obat-obatan, jamu, kosmetika, personal care, kecantikan, pertanian, oli/ cairan/ kimia, elektronika, pendingin yang diselenggarakan oleh Krista Exhibitions, resmi dibuka hari ini 12 Oktober hingga 15 Oktober 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

PT Kristamedia Pratama resmi membuka pameran ALLPack Indonesia 2022 di Jakarta International Expo, Jakarta, Rabu (12/10).

ALLPack Indonesia 2022 merupakan pameran terbesar di Indonesia untuk sektor industri pengemasan.

Chief Executive Officer Kristamedia Pratama Daud D Salim mengatakan pemeran tersebut sengaja diselenggarakan untuk terus mendorong potensi industri pengemasan Indonesia. Sebab pameran tersebut diikuti oleh ratusan perusahaan dari berbagai negara dengan berbagai inovasi di bidang pengemasan.

Bersamaan dengan ALL PRINT 2022, pameran ini memamerkan berbagai teknologi pencetakan, peralatan, suplai, dan suplai mesin, mulai dari pemrosesan hingga material.

Pameran ini juga berkolaborasi dengan WORLD OF PAPER TISSUE 2022 yaitu Pameran Internasional di bidang kertas, tisu, mesin dan peralatan selama 4 hari pameran berlangsung, Sekitar lebih dari 675 perusahaan dan lebih dari 10 negara ikut berpartisipasi dalam pameran internasional yang sudah memasuki tahun ke-21 ini, yang ditargetkan akan mendatangkan lebih dari 30,000 buyers dan profesional.

“Industri pengemasan, percetakan dan kertas sangatlah penting dalam tumbuhkembangnya industri makanan dan minuman. Oleh karena itu Krista Exhibitions menghadirkan ratusan professional di industri terkait untuk bertemu langsung berdiskusi dan menjalin kerjasama dalam bisnis kemasan yang berdaya saing melalui pengembangan material dan inovasi teknologi yang ramah lingkungan,” ujar Daud D Salim.

Selama pameran, seluruh pengunjung juga bebas mengikuti seminar yang dipandu oleh berbagai mitra perusahaan peserta pameran, asosiasi dan media, seperti Indonesian Packaging Federation (IPF) Talk Show Packaging Design Trends & Innovations, Seminar on Trends & Innovation Packaging towards Sustainability, seminar dari asosiasi pendukung industri printing yaitu seminar dari Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI) dengan tema “ Kesiapan Industri Grafika Dalam Menyukseskan Pemilu 2024”, dan seminar dari Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI) industry Kertas dan Tissue dengan tema “ ESG Strategy & Decarbonization of Pulp and Paper Industrie Towards Sustainability “dan berbagai acara lainnya dari pelaku industri lainnya.

Kesuksesan ALLPACK INDONESIA, ALL PRINT INDONESIA dan WORLD OF PAPER TISSUE 2022 tIdak lepas dari dukungan Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Asosiasi Perusahaan Pameran Indonesia (ASPERAPI), Indonesia Packaging Federation (IPF), Persatuan Perusahaan Grafika Indonesia (PPGI), Asosiasi Pulp dan Kertas Indonesia (APKI), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Perusahaan Farmasi Indonesia (GP Farmasi), Pharma Materials Management Club (PMMC), Asosiasi Rantai Pendingin Indonesia (ARPI), Gabungan Pengusaha Makanan dan Minuman Indonesia (GAPMMI), Asosiasi Industri Minuman Ringan (ASRIM),Asosiasi Logistik Indonesia (ALI), AP5I-Asosiasi Pengusaha Pengolahan & Pemasaran Produk Perikanan Indonesia, Asosiasi Daur Ulang Plastik Indonesia ( ADUPI), Packaging Development Federation (PDF), Perhimpunan Perusahaan dan Asosiasi Kosmetika Indonesia (PPAK Indonesia).

Pameran yang menekankan aspek B2B ini mengharapkan para pengunjung berpakaian bebas rapi dan formal dan bagi pengunjung yang menggunakan sandal jepit dan celana pendek serta anak-anak dibawah usia 17 tahun dilarang untuk masuk ke area pameran. (Teks; PR)