Perayaan HUT DKI Jakarta ke-495 di Jakarta Fair

Jakarta International Expo bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menyelenggarakan event akbar Jakarta Fair Kemayoran 2022 yang digelar mulai tanggal 9 Juni hingga 17 Juli 2022 mendatang.

Dalam rangka menyambut hari ulang tahun Kota DKI Jakarta yang ke- 495, Jakarta International Expo selaku pihak penyelenggara akan menyajikan berbagai konten acara seru dan menarik kepada para pengunjung.

Acara ini mengusung tema Malam Muda-mudi Jakarta Fair Kemayoran 2022. Malam Muda-mudi merupakan tradisi yang sudah melekat sejak lama kepada warga Jakarta setiap HUT DKI Jakarta tiba. Penamaan malam muda-mudi juga memiliki makna betapa pentingnya peran pemuda untuk selalu aktif memberi warna serta inovasi kepada Kota Jakarta.

Direktur Jakarta International Expo, Karuna Murdaya, menjelaskan konsep perayaan Malam Muda-mudi pada awalnya merupakan ide yang dicetus oleh mantan Gubernur DKI Jakarta, Alm. Ali Sadikin, yang kala itu terbesit untuk membuat sebuah pesta rakyat yang menyajikan pesta karnaval, pertunjukkan kesenian, serta panggung musik dalam malam perayaan hari jadi kota Jakarta yang dapat dinikmati oleh semua masyarakat kota Jakarta.

Perayaan Malam Hari Ulang Tahun Kota DKI Jakarta kali ini, Jakarta Fair Kemayoran telah meyiapkan berbagai konten acara seru dan menarik seperti pertunjukkan parade karnaval spesial HUT DKI Jakarta yang akan berkeliling area open space pameran Jakarta Fair lalu pertunjukkan para musisi top Tanah air di panggung utama Jakarta Fair Kemayoran, serta tidak ketinggalan pesta kembang api spektakuler yang akan semakin memeriahkan perayaan malam Muda-mudi di Hari Ulang Tahun DKI Jakarta ini, Sambut Direktur PT Jakarta International Expo, Karuna Murdaya.

Karuna berharap Kota Jakarta sebagai Ibukota Negara Republik Indonesia dapat menjadi tolak ukur perkembangan perekonomian bagi Provinsi dan daerah lainnya. Pihak penyelenggara event akbar Jakarta Fair Kemayoran juga berkomitmen untuk selalu mendukung langkah serta kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta demi kemajuan serta perkembangan pada sektor pariwisata dan juga MICE industry.

JIEXPO turut mendukung tema yang diangkat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk Hari Ulang Tahun kota Jakarta ini, yaitu Jakarta Hajatan. Hajatan yang memiliki makna selebrasi yang kental dengan nuansa Indonesia atas sebuah pencapaian yang mengusung tiga faktor penting di dalamnya yaitu Kolaborasi, Akselerasi dan Elevasi.

Kami ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemprov DKI Jakarta, para peserta pameran, pihak sponsor, para pendukung event, pihak aparat keamanan (TNI dan Polri) serta kepada para pengunjung Jakarta Fair Kemayoran yang sudah mau berpartisipasi meramaikan dan mensukseskan acara ini, ujar Karuna.

Adapun Jakarta International Expo terus berusaha menjadikan Jakarta Fair Kemayoran sebagai sarana MICE yang efektif. Hal ini demi cita-cita rakyat Indonesia yaitu terus memperluas lapangan kerja, untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat, bangsa dan Negara Indonesia.

 

admin

🙏