PERIKLINDO Electric Vehicle Show 2022, Industri Otomotif Indonesia Sambut Era Elektrifikasi

Kendaraan listrik menjadi tren dan arah mobilitas masa depan Indonesia. Kini ekosistemnya mulai terbentuk meski jalannya masih panjang.

Sudah ada banyak pelaku industri otomotif menjajakan produk elektrik. Sedikit demi sedikit infrastruktur terus digenjot.

Masyarakat pun kian melek terhadap segala keunggulan kendaraan listrik. Dan harus terus dikampanyekan serta diedukasi hingga semua terbentuk sesuai harapan.

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) sangat peduli soal ini. Dibuatlah pameran ramah lingkungan bertajuk Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 yang terselenggara 22-31 Juli 2022 di JIExpo, Kemayoran.

PEVS adalah pameran kendaraan listrik berskala besar yang melibatkan berbagai stakeholder dan industri pendukungnya. Semua bisa terwujud berkat kerja sama dengan Dyandra Promosindo.

Tak hanya memajang ragam kendaraan listrik. PEVS 2022 juga dijadikan sebagai sarana edukasi terkait kendaraan listrik.

Terutama penggerak murni dari baterai, mulai dari produk mobil atau motor listrik, sampai sarana pendukung, charging station serta komponen lain yang saling terkait layaknya sebuah industri.

Jika berkunjung ke PEVS, Anda mendapat banyak pengetahuan baru seputar pelaku industri kendaraan listrik. Tentu ada merek-merek ternama yang sudah dikenal sebelum. Lalu banyak lagi perusahaan penunjang atau produsen komponen yang punya andil besar.

Ajang inipun dijadikan sebagai panggung pengenalan produk baru sehingga makin dikenal masyarakat luas.

PEVS 2022 mengisi hall C2, B3 dan C3 JIExpo Kemayoran. Berkeliling di sekitar hall B3-C3, Anda akan menemui brand-brand ternama pemain kendaraan listrik. Salah satunya Wuling Motors yang memperkenalkan lagi mobil listrik mungil Air ev. DFSK pun memanfaatkan momen untuk memperkenalkan Mini EV.

Mereka juga memajang Gelora E Minibus dan Blind Van untuk jenis kendaraan komersial listrik.

Di hall sama, berdiri booth Mobil Anak Bangsa (MAB). Produk andalan berupa bus digerakkan oleh listrik sepenuhnya. Lalu Anda akan menemui merek-merek motor listrik seperti Davigo, Benelli, Gesits dan Utomo Corp yang menaungi Niu.

Beranjak ke hall C2. Haka Motor menyajikan ragam kendaraan listrik multiguna. Beberapa produknya dirancang untuk memenuhi aktivitas kehidupan bermasyarakat.

Seperti Smuth EV (Pick up listrik), Trolis (Tiga Roda Listrik) dan Erolis (Empat Roda Listrik).

Penyelenggara menyediakan berbagai aktivitas yang bisa diikuti pengunjung. Tentu semua berkaitan dengan kendaraan listrik.

Contohnya Mini 4WD Championship, Push Bike Race dan Remote Control Drift, Air Wheel Fun Ride, Electric Board Ride, EV Fest, EV Fun Rally, EV Riding, Formula Student Show Off dan VR Game.

Program seminar dan talkshow akan menghadirkan narasumber dari industri terkait. Akan banyak pengetahuan baru seputar perkembangan elektrifikasi di Indonesia, inovasi terbaru, regulasi dan strategi masa depan.

PEVS 2022 dimulai dari Jumat 22 sampai 31 Juli 2022. Jam operasional untuk weekday pukul 11.00-21.00 WIB, sementara weekend jam 10.00-21.00 WIB. Tiket bisa dibeli secara online melalui www.dyandratiket.com.

Harga Weekdays Ticket dari Senin sampai Kamis Rp30 ribu saja. Sedangkan Weekends Ticket dari Jumat sampai Minggu sebesar Rp50 ribu.