Ramengvrl Luncurkan “Vaselina” Langsung ditarik Label USA

Satu lagi yang membanggakan dari Indonesia, seorang rapper wanita mulai memasuki skena hip-hop internasional.

Ramengvrl meluncurkan single bertajuk Vaselina yang berkolaborasi dengan rapper berdarah Latin-Amerika, Euro.

Vaselina digarap oleh dua produser nominasi Grammy Awards yakni Roark Bailey dan Omega. Mereka bukanlah orang biasa karena pernah bekerja sama dengan Post Malone sampai Nikci Minaj.

Tak heran jika Ramengvrl menggandeng mereka karena ia pun bergabung dengan Empire, label di Amerika Serikat. Empire menaungi musisi dunia seperti Iggy Azalea, Snoop Dog, Tyga, Kendrick Lamar, Anderson.

“Ramengvrl adalah aset global, seorang perempuan yang cerdas dan berbakat. Ketika dia datang ke Amerika Serikat, dia langsung terjun ke studio, setiap musisi dan produser yang bertemu dengan dia bisa seketika jatuh cinta dengan ide dan lirik rap yang dia tulis,” kata Tina Davis, Vice President A&R Empire.

Uniknya, Vaselina bukanlah sebuah perencanaan dari jauh hari. Lagu diproduksi secara singkat saat Ramengvrl berkunjung ke Empire. Ia mengakui prosesnya hanya menghabiskan waktu tiga jam saja.

Euro yang sedang ikut tur bersama Lil Wayne datang untuk bertemu Ramengvrl. Ketika di studio, mereka mengutak-atik beat dari produser. Hingga akhirnya, muncul ide untuk merampungkannya.

“Bekerja dengan Ramengvrl seru. Dia selalu menyampaikan apa yang dia rasakan dan tidak overthinking. Hal ini membuat mudah ketika membuat sebuah lagu,” ungkap Euro.

Keesokan harinya, Euro dan Ramengvrl pun syuting untuk video musik. Konsep video tak jauh dari instrumen yang bernuansa latin. Dua rapper ini memang mencoba padukan budaya dan keunikan masing-masing.

“Warisan budaya, etnis atau setiap individu punya cerita masing-masing. Setiap orang harus merasa nyaman dengan dirinya sendiri dan tidak ada seorang pun yang bisa mengatakan sebaliknya,” kata Ramengvrl.

Vaselina disambut positif oleh musisi lokal seperti Tuan Tigabelas dan Saykoji. Mereka memberi pujian di kolom komentar YouTube. Selamat ya Ramengvrl.

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: