RANU PANI Memperkenalkan DEBUT EP, “KEBERANGKATAN”

Ranu Pani, band beraliran Alternative-Pop/Psychedelic-Pop yang lahir pada 2018 lalu melalui Double Single berjudul “Kandas Lalu Hilang Kemana”, kini melanjutkan langkahnya dengan melepas Mini Album (EP) bertajuk “Keberangkatan”. Sekitar sebulan yang lalu mereka juga terlebih dahulu mengumumkan single dari EP tersebut, Pitaloka.

“Keberangkatan” sendiri bermakna sebuah ‘permulaan’ dari perjalanan Ranu Pani dalam berkarya. Mereka berharap melalui permulaan ini mereka dapat memperkenalkan musik psychedelic secara ‘pop’ dengan tetap pertahankan penggunaan Bahasa Indonesia.

“Keberangkatan” terdiri dari 4 lagu yang dibuka dengan Pitaloka, sekaligus merupakan single terbaru Ranu Pani, diikuti dengan Ode, Konstelasi dan Cahaya Temaram Dian Kecil. Garis besar EP Keberangkatan ini adalah tema yang pada umumnya menjadi bahan kontemplasi manusia pada dirinya sendiri terhadap peristiwa – peristiwa kehidupan seperti kisah yang telah berlalu, kehilangan, rasa jatuh cinta, dan jatuh bangkit dalam mengejar harapan.

Mini Album (EP) “Keberangkatan” akan dirilis oleh Ivy League Music pada Jum’at, 28 Februari 2020 di berbagai layanan musik digital. Rilisan fisik berupa kaset juga direncanakan rilis menyusul pada April mendatang.

Share

You may also like...