Rayakan Work From Home, Much Rilis Video Musik Baru

Duo indie rock asal Malang, Much, akhirnya muncul kembali ke belantika musik. Meluncurkan satu tembang terbaru sebagai penanda kembalinya mereka ke ranah musik lokal. Selang 2 tahun dari album Halfway Through yang dirilis sekitar bulan Mei 2018 silam.

Stay Inside, merupakan sebuah single terbaru yang diluncurkan di tengah paniknya masyarakat dalam menghadapi wabah Covid-19. Lagu yang diciptakan sekitar satu tahun yang lalu ini menceritakan sebuah zona nyaman dari sepasang pemuda.

Gitaris sekaligus vokalis dari Much, Dandy Gilang, pun menuturkan, “awalnya sih lagu ini ditulis tentang memang seenak itu sih berada di zona nyaman dan untuk berlama-lama di dalamnya, tapi makin kesini sampe akhirnya video ini dirilis di tengah pandemi. Justru kenyamanan itu sebenarnya adalah cara menghibur diri dan sebuah excuse untuk menutupi rasa takut akan dunia luar yang tidak pasti.”
Single terbaru ini diluncurkan sekaligus dengan video musik yang menampilkan bagaimana bekerja dari rumah sekaligus kebosanan yang harus dihadapi setiap hari. Work from home yang menjadi himbauan pemerintah akibat munculnya wabah virus yang menyerang seluruh dunia. Juga jarak antar kota dari beberapa personil yang menjadikan konsep video kali ini menjadi lebih bernyawa.

“Merujuk pada himbauan pemerintah untuk work from home dan physical distancing, jadi kami memilih untuk menggunakan konsep video call melalui komputer masing-masing,” ujar Dandy sang sutradara sekaligus punggawa dari Much sendiri.

Dua tahun lalu, Much merilis album penuh pertama mereka dengan judul Halfway Through yang dapat kalian temukan juga di beberapa digital platform dengan total 10 lagu. Setelah sebelumnya sempat mengeluarkan debut mini album dan satu B-side album. Dengan konsep format duo Anggi Aulia pada vokal dan Dandy Gilang (Write The Future, Linger) pada gitar dan vokal. Dibantu kolega pada saat live session seperti Risang Candrasa (Write The Future) untuk gitar, Pandu Rahadya untuk drum, Vino Sungepet untuk bass, Aldian Ibanez mengisi bass dan Raditya Rio mengisi drum.

Share

You may also like...