Sepatu Terbaru Derrick Rose dari Adidas, D Rose 11

Nama Derrick Rose pernah amat terkenal di telinga publik pendukung klub bola basket NBA Bulls, Chicago.

Sebagai pebasket profesional Rose memiliki perjalanan yang berliku. Dia pernah memeroleh gelar MVP Award di tahun 2011. Lepas dari Bulls, Rose berpidah-pindah klub, muladi dari Knicks-New York, Cavaliers-Cleveland, Timberwolves-Minnesota, dan kini berlabuh di Pistons-Detroit. Namun, pasang surut karier Rose di NBA berbanding terbalik dengan kolaborasinya bersama perusahaan sepatu Jerman, Adidas.

Buktinya, di tahun 2019, Rose masih menjadi pemain ke delapan NBA yang mendapat 10 sepatu signature dari Adidas. dimulai dari Adidas adiZero Rose 1 yang dirilis pada Oktober 2010, dan berlanjut pada pertengahan Februari lalu, Adidas merilis sepatu signature Adidas D Rose 1.

Sepatu itu terlihat unik dengan detail “Rose” alias bunga mawar di bagian samping. Kini, kerja sama mereka kembali terlihat pada sepatu D Rose 11, dengan corak warna “footwear white/solar gold/tech indigo.

Apabila dibandingkan dengan pendahulunya D Rose 10, siluet D Rose 11 tampak jauh berbeda dengan nuansa warna yang lebih cerah. Bagian kerah sepatu ini memiliki lapisan tebal yang diklaim bakal memberikan kenyamanan untuk pergelangan kaki pemakainya. Material adizero putih semi-transparan –biasanya terlihat pada produk sepatu lari Adidas, berada di panel samping. Tiga garis khas “three stripes” berwarna putih terdapat pada sisi lateral. Sedangkan di sisi medial, tiga garis yang menjadi ciri khas Adidas diberi gradasi warna hitam, merah, dan kuning.

Tiga warna ini mengacu pada bendera Jerman, negara asal perusahaan sepatu tersebut. Di bagian ujung depan sepatu (toebox) dan tumit, Adidas memberikan material jaring, yang disebut untuk meningkatkan struktur dan stabilitas sepatu.

Detail lain sepatu ini termasuk logo Adidas kuning di lidah, teks Adizero di sisi lateral, serta teks “Rose 11” pada penyangga tumit. Bagian midsole menggunakan bantalan Lightstrike dengan gradasi hitam-merah-kuning, sama seperti warna tiga garis di sisi medial.

Adidas menyematkan outsole herringbone bergelombang sebagai sentuhan akhir sepatu ini. Sayangnya, Adidas D Rose 11baru tersedia di Adidas China, dan baru akan menyusul di store Adidas di Amerika Serikat setelahnya.

Harga sepatu ini dibanderol sekitar 999 Yuan atau setara dengan Rp 2,1 juta per pasang.

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: