Sial Kau Corona! Sebuah Hadiah Pengganti dari Zirah

Setelah menunda rencana untuk menggelar Pagelaran Siapa Kamidalam rangka merayakan perilisan EP Zirah 4 April 2020 lalu, akhirnya Zirah memutuskan untuk membatalkan acara tersebut. Masa ketidakpastian yang tak kunjung terlihat solusinya menjadi alasan utama dalam mengambil keputusan ini. Meskipun begitu, hal ini tidak mengurangi kreativitas dari para personil Zirah untuk berkarya. Sebagai bentuk apresiasi kepada Pasukan Pertiwi (Panggilan untuk para pendengar Zirah), mereka menciptakan sebuah lagu yang terinspirasi dari keadaan yang tak kunjung membaik melalui single “Sial Kau Corona” (SKC). Lagu ini dapat didengarkan secara eksklusifbagi teman-teman yang telah membeli tiket Pagelaran Zirah. 

Single “Sial Kau Corona” dapat didengarkan secara luas pada 22 Juli 2020mendatang di seluruh layanan streaming digital(Spotify, Resso, Joox, Apple Music, Deezer, dan lainnya). Tak hanya itu, video lirik Sial Kau Corona, juga dapat ditonton pada tanggal yang sama melalui akun Youtube Zirah.

“Sial Kau Corona” lahir pada sesi jamming sebelum live streaming sessionuntuk Ardan Radio. Sebagai penulis lirik lagu ini, Raissa bercerita sedikit tentang inspirasinya, “Bener-bener mewakili perasaan gue akan pandemi corona. Mungkin karena saat itu lirik yang terucap spontan dari mulut gue, rasanya bener-bener jujur aja mewakili kekesalan gue tapi gue mau tetap happy. Bisa dibilang, ini produksi pertama Zirah yang semuanya dilakukan secara mandiri, superrfasstt dan seadanya. Nah, biar mood keselnya seimbang dengan happy nya, Zirah mengajak Refo dan Fauna untuk melengkapi lagu ini dan kebetulan juga ada project sebaliknya. Ya gitulah. Sial Kau Corona !” jelas Raissa.

Selain mengungkapkan kekesalan dan kegagalan pagelaran akibat pandemi, Yasmin juga menambahkan bahwa ini adalah bentuk ucapan maaf kepada mereka yang telah menunggu pagelaran, serta seluruh tim yang terlibat, “lagunya bikin keadaan susah jadi hiburan, looking at the good in the bad“, tambah Yasmin. 

Membahas lebih jauh mengenai batalnya Pagelaran Zirah, Talitha menjelaskan, “awalnya untuk disyukuri aja, emang jalannya disuruh tahan dulu. Sampai ketika melewati masa pandeminya, kami sadar ternyata acara ini harus batal karena tidak memungkinkan kalau diundur. Terlalu lama kalau ditunda terus dan momennya udah lewat”.

Batalnya Pagelaran Zirah bukan satu-satunya berita yang tidak menyenangkan. Setelah melewati diskusi panjang, Zirah akhirnya harus berpisah jalan dengan vokalis Alyssa Isnan yang memutuskan pamit dari Zirah dan menyisakan Raissa Faranda(gitar/vokal), Talitha Mailangkay (drum/vokal), dan Anissa Yasmin (bass/vokal). Guna mengisi kekosongan, Zirah akhirnya menggandeng Refo dan Fauna untuk featuring di lagu “Sial Kau Corona” untuk meramaikan suasana, setelah sebelumnya, Refo juga mengajak Zirah untuk membantu mengisi lagunya berjudul “Aku Suka Korea” yang akan menyusul dirilis.

“Sepatah lirik yang aku ciptakan terbentuk dari aku yang suka hujan-hujanan, kenapa aku suka hujan hujanan? Biar kalau aku nangis aku ga keliatan. Btw, aku mau nanya, kaya kaya apa yang lucu?? Hayoo kaya apa??? Jawabannya kaya Talitha hehe” begitu Refo menjelaskan ketika ditanya apa yang menginspirasinya dalam penggalan lirik yang ditulisnya untuk Zirah.

Share

You may also like...