Soloensis Merilis Album ‘Berlapis’ dan Segera Menggelar Event Daring

Soloensis ! Sebuah grup band yang terinspirasi dari nama spesies manusia purba yang pernah ada dan hidup di bantaran kali Bengawan Solo (zaman purba dulu sih). Band ini mulai ada sejak tahun 2008-an dan muncul sebagai band indie di tahun 2010, pernah merilis album pertama di tahun 2014 (self titled).

Mulaimenjelajah panggung pentas di tahun 2015 dan mulai mengelar tour juga pentas dalam music festival skala nasional (synchronize fest, archipelago fest “dll”). Seolah olah manusia purba kali bengawan hidup kembali dan membentuk unit/grup Band dengan nama panggung “Soloensis Purba Millenials”, seperti lahir kembali dan berulah dalam wujud millennial.

Soloensis kini adalah Faisal Ismunandar (drum), Pungkas Pinundi (bass), Alvi Rukmana (gitar), Gema Isyak (vocal, gitar).

Grup pemuda dengan segala permasalahannya merasa butuh punya dalih (alasan) untuk menjawab keresahannya. Setidaknya punya bahan berargumentasi dengan diri sendiri terhadap masalahnya, syukur syukur dalihnya bisa digunakan untuk berdamai dengan pribadinya sendiri atau setidaknya menang melawan “dirinya sendiri”. Ini 10 wujud yang kami anggap dalih itu tadi, berwujud musik, plus kalimat yang bersifat koheren (masih bisa disanggah dan saling berhubungan) bukan bersifat koresponden (berita padat). 10 wujud lagu yang dikemas dalam album bertajuk “Berlapis” buatan band bernama Soloensis.

Bersamaan dengan rilisnya album Berlapis, Soloensis ingin hanya sedikit bercerita tentang isinya (selebihnya tentang album ini, silahkan tafsirkan atau tadaburkan menurut pengetahuan masing-masing).

10 Track dalam album Soloensis – Berlapis sudah bisa Didengarkan di Spotify

1. Kalah menang
2. Enak Jaman Siapa
3. Mabok Halusinasi
4. Nyalakan Rayakan
5. Jalan Tengah
6. Yakin
7. Main Ke Masa Silam
8. Bertemu Semestinya
9. Hari Pagi
10. Youth II (feat. Asteriska & Said Abdullah )

Album Berlapis dapat diperoleh melalui webiste www.demajors.com dan 20 toko [at]demajors di Indonesia mulai hari Sabtu, 03 Oktober 2020. Sebagai perayaan album “Berlapis”, Soloensis akan menggelar konser secara virtual pada 06 Oktober 2020, pukul 20.00 WB dan dapat langsung disaksikan melalui Instagram @soloensisofficial

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: