Beneran Bareng OM PMR

Stand here Alone Kolaborasi Beneran Bareng OM PMR

Tahun 2020 ini akan menjadi salah satu tahun yang bersejarah bagi band melodic punk asal Bandung, Stand Here Alone (SHA). Ya, di tahun ini band yang digawangi oleh Ocan (guitar vocal), Mbenk (bass vocal), dan Chio (drum) bakal genap berusia 10 tahun tepat pada Hari Kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus.

Tahun yang spesial ini pun dimanfaatkan mereka untuk merilis sebuah karya yakni album kedua. NUSANTARA akhirnya diambil menjadi tajuk album kedua Stand Here Alone yang akan dirilis pada 17 Agustus mendatang. Berbeda dengan penggarapan album pertama, di album kedua ini SHA mencoba cara baru. Selama beberapa hari, semua personel dikarantina di salah satu vila di Puncak, Jawa Barat. Hal ini dianggap positif bagi para personel.

Nantinya akan ada 12 lagu yang hadir di album NUSANTARA. Menariknya, SHA mengajak tujuh musisi senior lain dari genre yang berbeda dan daerah berbeda untuk berkolaborasi di album ini. Mereka adalah Tresno Tipe X (Jakarta), Om Pmr (Jakarta), Asep Balon (Majalaya, Jawa Barat), Dorman Manik & Rany Simbolon (Sumatera Utara-Siantar), Jhoni Agung (Bali), 8Ball (Ambon), Iksan Skuter (Malang).

Meski bertajuk NUSANTARA, SHA tidak serta merta membawa konsep nasionalis dengan lirik-lirik perjuangan. SHA tetap akan memberikan sudut pandang berbeda tentang nusantara dari kehidupan sehari-hari, seperti kisah cinta, tongkrongan, serta fenomena lain yang ada di Indonesia. Lagu berjudul Modar (Modal Sabar) yang berkolaborasi dengan rapper asal Majalaya, Jawa Barat, Asep Balon, pun sudah dirilis beberapa hari lalu. Uniknya, lagu Modar ini menggunakan bahasa Sunda.

Nah sekarang giliran bulan Maret 2020 mereka akhirnya kolaborasi dengan OM PMR salah satu band parodi legendaris berjudul “Judul Beneran” dengan proses shooting video klip di kota Depok serta di dukung sepenuhnya oleh this time brand.

Dengan konsep album dan musik yang telah disiapkan dengan matang, SHA yakin album NUSANTARA bakal memberikan efek positif bagi industri musik Indonesia. Bukan hanya bicara soal laku tidak laku, album NUSANTARA menjadi bukti bahwa SHA adalah band produktif.

Share

You may also like...