The Black Dahlia Murder Menggila di Jakarta

3 November 2007 kemarin terasa begitu menyenangkan. Bukan hanya karena kota Jakarta kedatangan band death-metal keren asal Michigan, USA, The Black Dahlia Murder.

Pertunjukan dibuka oleh Purgatory, (yang mana di konser Suffocation & Napalm Death kemarin, mereka juga jadi opening act-nya). Band nu-metal dengan turntable.

Band opening kedua, Deadsquad, yang notabene adalah terdiri dari local scene rock all-star. Ditambah dengan hadirnya gadis super sexy & talented, Prisa sebagai gitaris! Ya, Prisa yang jadi guest di albumnya J-Rock itu loh! Sekitar 5000 penonton di Senayan pada malam itu!

Band opening terakhir Burgerkill! Nampaknya para penonton sudah tidak sabar untuk segera melihat performance dari band asal Bandung ini.

Begitu mereka menggeber lagu pertama, penonton pun langsung menggila! Sound yang keluar juga bagus! Mereka memainkan lagu-lagu dari album Beyond Coma and Despair (2005) & Berkarat (2003). Moshing, headbanging, & crowd-surfing pun semakin liar! Sempat juga terjadi kesalahan teknis; sound di panggung mati! Dan ini terjadi selama kurang lebih 45 menit! (wax! -ed). Setelah semuanya beres, Burgerkill kembali membawakan dua lagu terakhir, yakni lagu “Atur Aku” (Puppen cover) & “Sakit Jiwa” yang diambil dari album pertama mereka Dua Sisi (2000) sebagai lagu pamungkas.

The Black Dahlia Murder tampil! Setelah sebelumnya mereka cek sound sebentar. Tanpa basa-basi lagu-lagu death-metal super ngebut pun langsung digeber oleh mereka! TBDM banyak memainkan lagu-lagu dari album Nocturnal (2007) dan juga beberapa lagu dari album Unhallowed (2005). Yang membuat kita kagum adalah permainan drum dari sang drummer yang “sakit”!