The Day Thing Sees single Daur Ulang dari SORRA

The Day Thing Sees adalah single dari SORRA yang dirilis pada tahun 2010, dan dirilis ulang oleh Tarsius Records dalam berbagai platform music streaming. Lagu ini adalah salah satu lagu yang paling membuat pusing S0RRA, karena harus dipendam sampai dua tahun sebelum akhirnya dirilis perdana 10 tahun lalu. Bahkan lagu ini sudah ada sebelum EP self titled tahun 2009.

Alasannya, mereka kesulitan menemukan lirik bahasa Indonesia yang pas untuk lagu ini. Sampai akhirnya ketika itu mereka menemukan tulisan lirik milik Nishkra, dan akhirnya Ruli menyanyikannya dengan judul The Day Thing Sees.

Lagu ini direkam demo live di studio RED, Bandung, selepas kuliah atau bolos kuliah ketika itu. S0RRA sendiri berangkat dari pertemanan satu sekolah di SMA 7 Bandung. “kami anak negeri”, kata Ari, drummer S0RRA.

Lagu ini memang tipikal S0RRA, dengan karakter noise pop yang ketika itu, tak ada di kota mereka yang menggubrisnya, kecuali segelintir orang dari Bandung dan Jakarta yang menyukai apa pun yang mereka buat. Karena terlalu bagus. Itu saja.

S0RRA adalah sebuah kelompok musik asal bandung yg terbentuk di tahun 2008 oleh ari, dika dan ruli. ari memainkan alat musik drum, perkusi, dan keyboard dan bernyanyi, dika dan ruli memainkan gitar dan sekaligus menyanyi. S0RRA terinspirasi oleh tanaman, kucing dan alien, tapi dalam perkembangannya S0RRA banyak dipengaruhi oleh diskon elektronik di pasar swalayan dan balapan liar.

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: