The Sun Goes Down Rilis “Brighter Days”

Pasca merilis “Poison” (2018), unit emo-rock asal Jawa Timur, The Sun Goes Down melepas single kedua. Band bentukan 2017 dengan personil Krisno (vokal), Dhani (gitar), Farusma (bas) dan Winaldy (drum) ini merilis lagu berjudul “Brighter Days”. Ini jadi karya terbaru setelah mereka untuk kembali di dunia musik pada awal 2019, yang mana sebelumnya mereka sempat rehat sejenak.

Sebenarnya, “Brighter Days” bukanlah karya yang mereka persiapkan sejak lama. Justru, perilisan album dengan muatan 10 lagu lah yang awalnya jadi tujuan yang mereka kejar di tahun 2020. Namun, rencana mereka terhambat oleh wabah, lalu kemudian lahirlah single “Brighter Days” di luar album. The Sun Goes Down memandang lagu ini tepat untuk dirilis saat ini karena cocok untuk menjadi penenang bagi kita semua yang khawatir dan selalu menantikan agar kondisi pandemi ini segera berakhir.

“Brighter Days” adalah sebuah materi yang mengingatkan kita bahwa suatu saat titik terang pasti akan kembali kita temukan. Meski banyak duka dalam melawan bencana ini, satu hal yang pasti adalah kita tidak sendiri. Di lagu ini, The Sun Goes Down juga menyisipkan ucapan hormat dan terima kasih pada para pahlawan yang mati-matian menekan penyebaran virus Corona, baik mereka yang masih disiplin untuk melaksanakan karantina mandiri, maupun pihak-pihak yang ada di garda terdepan seperti petugas kesehatan.

Lagu ini ditulis oleh Krisno, sementara pengerjaan artwork dipercayakan pada Maulana, seorang visual artist asal Mojokerto. Dalam lagu ini, The Sun Goes Down juga menggaet kawan mereka, seorang gitaris dari band Slap It Out yaitu Pras GS untuk berkolaborasi. Kini, “Brighter Days” sudah bisa dinikmati di berbagai kanal musik digital. Ke depannya, lagu ini direncanakan akan dirilis dalam format video lirik dan bekerjasama dengan seorang animator lulusan DOES University, Yogyakarta.

Share

You may also like...