THE UNITED SMOKERS, grup Punk Yang Menolak Tua

Sekelompok laki laki lahir dibilangan kp Warung bongkok sukadanau Cikarang barat bekasi, kelak pada akhir tahun tahun 90an kampung tsb menjadi daerah industri yg sarat akan persaingan kriminalitas dan arus deras investasi yg mengindahkan kelestarian kampung tersebut.

Kemudian pada tahun 1994 kelompok pemuda tersebut mendirikan band yang terinfluece band barat seperti Rage against the machine & the Exploited dan mulai menamakan band mereka THE UNITED SMOKERS.

Formasi awal adalah dionisius- lead guitar, vott-rhytm, Dcoy-drums, Ob, JHON – frontman.

Dengan berlatar genre punk mereka mulai menapaki music indie dengan debut perdana mini album yang berjudul “JANGAN DILARANG BANGSAT” yang di release pada tahun 1998 dan mulai menuai sukses dengan terjual lebih dari 3000 copy pita kaset.

Lalu pada tahun 2000 mereka merelease album lagi dengan judul “MENANG ATAU MATI” dan menyita perhatian kancah music indie dan dinobatkan sebagai album terbaik
Setelah sempat vakum hampir 5 tahun formasi pun berubah dengan menggantikan posisi penggebuk drum di isi oleh farid dan hanya memakai satu guitar namun semangat mereka tidak pudar dan melahirkan album “MENANG SELAMANYA” dengan hits single nya “INI JALANKU”. Dengan konsep lirik yang sama sekali berbeda dengan album lawas serta menawarkan realitas sosial motivasi hidup dan perlawan terhadap setan narkoba.

Share

You may also like...