“The Universe”, Sebuah Mini Album dari North To East

Setelah beruntun merilis single bertajuk ‘Puisi Bertema’, ‘Clouds’, dan ‘Gelatik Kecilku’, unit trio pop asal Jakarta, North To East, akhirnya merilis sebuah mini album bertajuk ‘The Universe’ berisikan 6 lagu. Mereka sukses mendapatkan hati para pendengarnya, buktinya saja North To East berhasil masuk ke dalam jajaran chart official spotify ‘Indonesia Viral 50’, ‘Filipina Viral 50’ , mendapatkan 600.000 streams dalam 2 minggu dan 1,000,000 streams tak lama setelahnya, North To East turut mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya untuk para pendengar dan rekanan media yang telah mengapresiasi mini album mereka tersebut.

Setelah merilis mini album berisi 6 track tersebut, trio pop yang dinaungi Novila, Evan, dan Ghanding, merasa diri mereka mulai siap untuk ikut bertumbuh kembang bersama industri musik Indonesia.

Mencapai tujuan awal merilis mini album mereka, North To East, tidak serta merta berhenti untuk mempromosikan karya mereka. Suatu strategi pemasaran yang unik, mungkin sedikit terlihat aneh, untuk memasarkan karya mereka seperti berjualan obat di media sosial Instagram mereka. Dengan menciptakan nama-nama penyakit yang lucu dan dekat dengan kehidupan para pengikutnya, dijadikan alasan kenapa pendengarnya harus mengkonsumsi karya mereka secara rutin. Di akhir video mereka juga melakukan ‘call-to-action’ ke nomor telepon manager North To East, sebagai ajakan untuk mengundang trio asal Jakarta ini ke kreator acara musik.

Project mini album ini dikerjakan secara independen oleh trio pop asal Jakarta ini. Dari proses rekaman sampai ke mixing dan mastering dilakukan di rumah salah satu personil mereka. Menyuguhkan enam lagu dengan varian rasa yang berbeda, kini ‘The Universe’ sudah bisa dinikmati di semua layanan streaming musik digital, seperti Spotify, Apple Music, Itunes, Deezer, dan lainnya.

Berikut 6 track list yang ada dalam album ‘The Universe’:

1. Intro

2. The Universe

3. Clouds

4. Puisi Bertema

5. Gelatik Kecilku

6. Sky

Share

You may also like...