Tipe-X Beranjak usia 25 tahun Semakin Tahu Jati diri

Pertama kali terbentuk pada tahun 1995 lalu, grup band Tipe X awalnya bernama Head Master. Sampai akhirnya mereka bertransformasi menjadi Tipe X dan menjadi fenomena tersendiri, ketika gelombang musik ska menjadi primadona di ranah musik Indonesia pada era 90an akhir menjelang era millenium.

Belum lama ini masih di bulan September 2020 salah satu unggahan di social media yang menarik datang dari tresno (vokalis Tipe-X) yang mengumumkan perayaan bandnya di umur yang ke 25 di tahun 2020.

Sekarang Tipe X punya label baru, dan menariknya karena segala sesuatunya kita kelola sendiri jadi outputnya juga lebih bebas, baik secara pola kreatif atau pun hal lainnya, seperti salah satunya sosial media. Ditambah kita juga punya tim sendiri untuk membuat konten lebih menarik.  dengan ‘status’ indie ini kita jadi lebih kreatif bisa dibilang”, ujar Tresno.

Sampai hari ini nama Tipe X kerap diidentikan sebagai salah satu pelopor musik ska di tanah air.

Tipe X yang tengah mempersiapkan album ke delapan ini menambahkan jika secara proses kreatif mereka ingin terus berprogres, dan tidak membuat pakem tentang  musik ska itu sendiri.

Selamat untuk Tipe-X..!

 

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: