TRAUMA pertahankan Konsistensi dengan Album Baru ‘Balakosa’

Band pionir death metal asal Jakarta yaitu Trauma kembali merilis album, kali ini bertajuk Balakosa di bawah kendali Morbid Noise Records. Album ini adalah album penuh kelima dari perjalanan panjang karir band death metal ini. Tercatat sejauh ini, Trauma telah merilis dua demo album, empat album penuh, lima split album dan bergabung di puluhan album kompilasi, baik luar maupun dalam negeri.

Album Balakosa yang mengandung arti kekuatan dan kejayaan mengandalkan beat medium dengan dominasi karakter vokal low growl dan kombinasi vokal high scream. Tata suara gitar dan drum banyak terpengaruh gaya permainan ‘Florida death metal’ yang memainkan harmoni di setiap perpindahan birama, menjadikan musik mereka terdengar progresif dan dinamis. Terkadang, di beberapa lagu muncul patternthrash metal yang menambah daya gedor album ini. Tidak perlu mengerutkan dahi atau mencoba menebak hitungan birama yang mereka mainkan. Musiknya mengalun dengan distorsi berat tanpa harus ada perpindahan birama secara ekstrem dan mengejutkan.

“Supremasi Kebencian”, “Terbakar Di Neraka”, “Seremoni Penghancuran”, “Takkan Binasa”, “Terlahir Melawan Keputusasaan”, “Mati Tertikam Asa”, “Hingga Laju Napas Terhenti”, “Hidup Adalah Kemenangan”, “Diabolikal” dan “Human Suffering”. Dengan garis tegas di musik death metal sejak tahun 1992, Trauma berhasil membangun karakter death metal yang masuk dalam kategori easy listening.

Share

You may also like...