Trend Bisnis yang ditengok Anak Muda di Jaman Now

Trend bisnis anak muda. Tidak hanya bidang fashion saja yang selalu mengalami trend setiap tahunnya. Bidang ekonomi terutama dalam bisnis dan usaha pun mengalami trend dan juga prosepek yang menjanjikan.

Anak-anak muda sebagai generasi penerus bangsa pun mulai tertarik dengan perkembangan bisnis di masa kini. Karenanya, sangat wajar apabila saat ini banyak bermunculan trend bisnis yang unik dan menarik terutama produk yang disukai para generasi milineal.

Omset yang ditawarkan pun begitu menjanjikan, sehingga sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan pengusaha di negeri ini.

Para pengusaha muda tersebut hadir dengan membawa warna baru sehingga mampu menciptakan kreativitas yang dapat diterima oleh para generasi milenial.

Namun, bukan berarti pula jalan mereka selalu “mulus”, tetap saja setiap orang berwirausaha mengalami persaingan yang memang harus dihadapi.

Beberapa trend bisnis tersebut akan dibahas pada pembahasan berikut ini. Sehingga bagi Anda yang memang sedang mencari ide untuk mengembangkan bisnis yang dapat diterima oleh anak muda akan mudah untuk mengikutinya. Lalu, seperti apakah trend bisnis yang sedang diminati tersebut? Berikut ulasannya!  Macam-Macam Trend Bisnis yang Diminati Anak Muda Jaman Sekarang.

1. Trend Bisnis Jasa Internet Marketing

Marakanya penggunaan bisnis online di Indonesia menjadi peluang bisnis tersendiri bagi seseorang yang mahir di bidang internet marketing.

Pasalnya, saat ini bisnis online tengah menjadi trend bisnis tersendiri di kalangan anak muda. Banyak bermunculan para pengusaha baru yang memang dimulai dari menyebarkan informasi lewat sosial media, rupanya, bisnis yang disebar lewat sosial media saja tidak cukup karena diperlukan tim-tim khusus untuk bisa melejitkan bisnis tersebut.

Contohnya saja, diperlukan seorang content creator untuk mengonsep akun media sosial, visual designer, copywriter, dan juga seseorang yang bisa melejitkan akun bisnis lewat instagram atau facebook ads.

2. Bisnis Tour dan Travel

Bagi yang hobi jalan-jalan atau traveling pun bisa dijadikan sebuah bisnis yang menjanjikan. Pasalnya tour dan travel ini sedang menjadi trend tersendiri dikalangan anak muda.

Banyaknya turis asing maupun domestik, menjadikan kesempatan untuk bisa membantu mereka mewujudkan impiannya untuk berkunjung ke tempat yang mereka sukai. Untuk membuka bisnis ini, tentunya harus memiliki jaringan yang cukup kuat mulai dari tempat penginapan, transportasi, destinasi wisata, dan lain sebagainya.

3. Bisnis Coffee Shop

Anak muda jaman dahulu hingga kini pasti memiliki tempat nongkrong untuk bisa bertemu dengan teman-temannya. Biasanya mereka lebih memilih warung kopi yang memang produk yang dijual tidak terlalu mahal.

Seiring dengan berjalannya waktu, warung kopi tersebut bertransformasi menjadi coffe shop yang menarik dan juga nyaman. Biasanya yang membedakan tersebut adalah dari tempat, penyajian kopi, dan juga fasilitas.

Oleh karena itulah, coffee shop tersebut menjadi trend bisnis jaman sekarang yang memang sangat menjanjikan. Selain bisa digunakan untuk tempat nongkrong, di coffe shop tersebut biasanya terdapat wifi untuk bisa terkoneksi dengan internet.

4. Bisnis Kuliner

Bisnis kuliner atau makanan pun menjadi sebuah bisnis yang trend di jaman sekarang. Banyak anak-anak muda sekarang yang memang berkreasi dengan makanan sehingga membuat orang-orang penasaran.

Uniknya, makanan yang menjaid trend tersebut adalah perpaduan makanan zaman dahulu yang dikemas lebih menarik dan citra rasa kekinian.

Contohnya saja, makanan keripik singkong yang beberapa tahun kebelakang melejit dikarenakan varian rasa pedasnya membuat orang penasaran.

5. Software Developer

Bagi Anda yang memiliki bakat dalam ilmu programming berbahagialah karena hal tersebut bisa dijadikan sebagai lahan bisnis.

Banyaknya perusahaan dan instansi yang memerlukan bantuan para developer untuk pembuatan website, programing, dan lain sebagainya membuat bisnis ini menjadi trend dikalangan anak muda.

Bisnis ini tergolong baru karena memang disesuaikan dengan perkembangan teknologi saat ini. Sehingga para pelaku dari bisnis tersebut adalah anak muda yang memang senang di dunia tersebut.

6. Desain Grafis

Bagi Anda yang hobi membuat desain terutama desain grafis, berbahagialah karena saat ini sedang menjadi trend bisnis dikalangan anak muda. Bisnis ini adalah jenis bisnis yang mengandalkan kreatifitas.

Banyak perusahaan ataupun instansi yang memerlukan jasa seorang desain grafis untuk membantu memvisualkan produk yangakan diluncurkannya.

Hasil desain tersebut biasanya digunakan untuk promosi sehingga bisa menarik calon konsumen untuk membeli produk tersebut.

7. Wedding Organizer

Beberapa bulan lalu, sebuah media sosial di Indonesia viral dengan hastag #antiweekendclub. Rupanya hastag tersebut digunakan oleh para team yang tergabung dalan wedding organizer.

Seperti yang diketahui bersama, hari sabtu dan juga minggu selain diisi dengan kegiatan liburan banyak orang yang melakukan kegiatan untuk menghadiri undangan pernikahan.

Tentunya seseorang yang menikah memerlukan team untuk mengatur segala keperluannya dari mulai acara, konsumsi, tamu undangan, hingga perlengkapan untuk pengantin itu sendiri.

Modal utama untuk bisa membuka Wedding organizer tersebut adalah jaringan atau networking.

8. Bisnis Fashion

Bisnis fashion pun saat ini ini tengah menjadi trend. Baik fashion untuk anak-anak, wanita, dan juga pria, bisnis ini masih sangat diminati.

Hal tersebut wajar mengingat fashion sendiri adalah sebuah kebutuhan utama dari seseorang layaknya seperti bisnis kuliner.

Jika Anda ingin terjun dalam bisnis ini maka sebelum memulai tentukan terlebih dahulu target marketnya. Mengingat bisnis fashion ini beragam dan agar bisa lebih fokus.

Contohnya saja, bila target Anda seorang wanita berhijab maka barang yang dijual bisa yang berkaitan dengan fashion hijab seperti baju gamis, pashmina, kerudung panjang, tunik, dan lain sebagainya.

9. Bisnis Pelatihan Online

Pelatihan online kini tengah menjadi trend bisnis dikalangan anak muda. Hal ini disebabkan karena meningkatnya pengguna teknologi di zaman modern.

Di tengah kesibukannya, mereka lebih memilih untuk belajar online daripada harus datang ke sebuah acara tersebut.

Biasanya pelatihan online ini meliputi pelatihan online menulis, berbisnis, marketing, dan lain sebagainya. Biasanya “ruang” fasilitas online ini menggunakan media social seperti whats app, facebook grup, webinar, dan lain sebagainya.

Karena bersifat online, para peserta yang ada di pelatihan tersebut berasal dari berbagai macam daerah di Indonesia bahkan hingga mancanegara.

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: