Wacken Metal Battle 2020 kembali digelar

Tahun 2020 adalah tahun ke empat gelaran Wacken Metal Battle Indonesia hadir bersama DCDC. Diawali pada tahun 2017 yang secara resmi Indonesia mendapatkan lisensi untuk menggelar Wacken Metal Battle Indonesia. Dengan dukungan penuh dari DCDC ini adalah ajang kompetisi band metal bertaraf internasional yang pertama kali digelar di Indonesia. Ada 238 band yang secara resmi mendaftar yang berasal dari seluruh Indonesia. Demikian pula dengan dukungan penuh dari berbagai komunitas metal yang sejak awal sudah dilibatkan dalam program sosialisasi terkait dengan agenda WMBI.

Tahun 2017 WMBI memberangkatkan band Beside yang menjadi wakil dari Indonesia untuk tampil langsung diajang Wacken Metal Battle di Jerman bersaing dengan 29 band yang menjadi perwakilan dari masing-masing negaranya.  Berikutnya ditahun 2018 terpilih Down For Life asal Solo untuk tampil dan berlaga di Jerman. Tahun 2019 kembali band asal kota Bandung, Taring yang terpilih dan mewakili Indonesia untuk tampil dan bertarung di Wacken Metal Battle Jerman, bersaing dengan 29 band dari 29 negara.   

Tahun 2020 Wacken Metal Battle Indonesia kembali digelar untuk mencari band yang akan mewakili Indonesia. Potensi untuk menjadi pemenang di ajang Wacken Metal Battle bagi band Indonesia sangatlah besar. Kekayaan sumber daya seni musik tradisi Indonesia baik aransemen maupun instrument sangatlah beragam dan harus mampu menjadi sumber eksplorasi bagi setiap band yang mendaftar di ajang WMBI. Demikian juga dengan ekspresi budaya tradisional Indonesia seperti kostum dan tarian yang dapat hadir menjadi isi kolaborasi antara musik metal dengan budaya Indonesia. Jadi band bagus saja ternyata belum cukup, jadilah band istimewa dan kita raih kemenangan di ajang Wacken Metal Battle di Jerman !

Wacken Metal Battle adalah ajang kompetisi band bertaraf internasional yang digagas oleh pihak Wacken Open Air Festival yang dimulai sejak tahun 2004. Tujuannya adalah mengajak dan memberikan kesempatan kepada band-band metal independen yang ada dikawasan eropa untuk dapat manggung  dan berpartisipasi dalam Wacken Open Air Festival di jerman. Seiring perjalanan waktu ajakan ini tidak hanya berlaku dibenua eropa saja, namun telah menyebar dan mendapatkan respon di lebih dari 40 negara dari semua benua termasuk Indonesia.

Klik disini untuk melihat informasinya

admin

🙏

%d blogger menyukai ini: