Wagub DKI Hadiri Malam Puncak HUT Ke-495 Jakarta di pameran Jakarta Fair Kemayoran

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menghadiri perayaan malam puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-495 Jakarta di Jakarta Fair Kemayoran, pada Selasa (21/6/2022) malam.

Ahmad Riza merasa bersyukur atas antusiasme warga yang berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran.

“Kita patut bersyukur, ini sudah hari yang ke-13 sejak dibuka 13 hari yang lalu. Dan pengunjungnya sudah 1,2 juta,” kata Ahmad Riza Patria di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Selasa, (21/6/2022).

Ahmad Riza menambahkan Jakarta Fair merupakan sarana membangun soliditas dan solidaritas kebersamaan persaudaraan dalam rangka membangkitkan ekonomi Kota Jakarta.

Mengajak masyarakat untuk lebih memeriahkan acara event akbar pameran dan hiburan yang digelar setiap tahun ini.

Salah satu acara yang menghiasi malam puncak HUT DKI ini adalah parade karnaval ondel-ondel.

Ondel-ondel merupakan suatu budaya khas Betawi, suku asli Jakarta. Seni ini perpaduan antara wujud orang-orangan yang diisi penari, untuk kemudian melenggang di jalan membentuk karnaval.

Selain itu, malam puncak HUT Jakarta diisi pesta kembang api. Pesta ini diharapkan bisa menambah kemeriahan acara dan masyarakat umum padati Jakarta Fair Kemayoran.

Untuk mengunjungi Jakarta Fair, pengunjung perlu membayar tiket masuk sebesar Rp 30.000-50.000.

Pengunjung juga dapat membeli tiket bundling yang terdiri atas tiket masuk dan tiket konser sebesar Rp 60.000-100.000. Harga ini tergantung pada hari kedatangan pengunjung.

Perayaan diadakan mulai pukul 19.30wib dan kembang api spektakuler. Dan dimeriahkan penampilan Gangstarasta dan Souljah sebagai hiburan di panggung utama dalam konser musik.

Sebagai informasi, Jakarta Fair dikuti oleh 2.500 perusahaan peserta dalam 1.500 gerai yang memamerkan produk dari berbagai sektor industri seperti otomotif mobil dan sepeda motor, peralatan rumah tangga, furnitur, dan barang elektronik.

Terdapat juga gerai kuliner, industri kreatif, kerajinan tangan, herbal dan obat-obatan, perbankan, produk jasa, hingga kosmetik.

Selain itu, konser musik juga akan meramaikan gelaran Jakarta Fair dengan sejumlah band seperti Slank, Souljah, Noah, Tulus, Godbless, Fourtwnty, Tipe-X, Wali, Pas Band, Diskoria, Fiersa Besari, Maliq n D’Essentials, Pamungkas, dan band lainnya.

admin

🙏