White Shoes & The Couples Company Luncurkan Video

Akhir bulan lalu, White Shoes & The Couples Company telah merilis sebuah video untuk lagu berjudul “1000 Tahun Lagi”. Lirik lagu tersebut diambil dari puisi ternama karya Chairil Anwar berjudul “Aku” yang dibuat pada 1943.

“Syair dalam lagu diambil dari puisi ‘Aku’ karya Chairil Anwar. Lagu ini dibuat dan dimainkan oleh White Shoes & The Couples Company secara khusus untuk pementasan teater ‘Perempuan-Perempuan Chairil’ karya sutradara Agus Noor yang diproduksi oleh Titimangsa Foundation pada Oktober 2017,” jelas White Shoes & The Couples Company tentang awal mula mereka membuat musikalisasi tersebut di keterangan video.

Video untuk “1000 Tahun Lagi” menampilkan Ricky Virgana (bas), Saleh Husein (gitar), Aprilia Apsari
Yusmario Farabi (gitar), John Navid (drum), dan Aprimela Prawidyanti (keyboard, biola) dalam kereta dengan setelan khas pasca-PD II mereka.

Dilihat dari kegiatan digitalnya, White Shoes & The Couples Company nampaknya sedang mempersiapkan album baru. Album tersebut akan menjadi rilisan penuh pertama setelah Vakansi pada 2010. Band asal Jakarta ini belum memperlihatkan karya baru sejak album tersebut walaupun pada 2013, mereka merilis sebuah album pendek berjudul Menyanyikan Lagu-Lagu Daerah. Seperti judulnya, White Shoes & The Couples Company menggubah ulang beberapa lagu daerah pilihan seperti “Tjangkurileung “, “Te O Rendang O”, dan “Tam Tam Buku”.

Share

You may also like...