XABREHNA, nama apaan itu?

Ini adalah sebuah cerita tentang band yang menjadi sedikit berbeda dengan yang lain. Pertama dengar namanya, mungkin orang akan bertanya. XABREHNA, nama apaan itu? Banyak yang ngga nyangka kalo ini nama band, yang tak lain adalah XABREHNA yang di ambil dari bahasa sunda yang artinya mengalir dan berjalan saja.

Terbentuk di bandung timur tepatnya didaerah rancaekek pada bulan mei 2016, terbentuknya band ini pun sebenernya tidak di sengaja hanya sebatas ingin meluangkan waktu dari keseharian lelah nya bekerja, main band adalah solusi yang baik.

XABREHNA awal nya berpersonilkan ITZE (Vocal), KOJOEY (Gitar) dan ABO (Drum). Pada awalnya line up band ini tidak berjalan mulus dikarenakan pengunduran 2 personil sebelumnya. Akan tetapi masuk keluarnya personil adalah sebuah proses dan sudah menjadi hal yang biasa dalam terbentuknya sebuah kelompok musik.

Walhasil, sampai akhirnya tiba di line up solid saat ini, ITZE (Vocal), KOJOEY (Gitar), SANDRA (Gitar), AHOE (Bass), ZAM ASKA (sequencer,Synth) dan ABO (Drum).

Dengan formasi solid ini pun XABREHNA menjajal panggung ke panggung dibeberapa kota, akan tetapi masih membawakan lagu-lagu rock seperti AC/DC , PINK FLOYD , DURAN DURAN yang di cover khas seperti ala XABREHNA. Dan tidak membutuhkan waktu yang lama juga bagi XABREHNA untuk menemukan identitas nya sebagai band rock, karena tiap masing-masing personil sangat terpengaruhi oleh lagu-lagu rock yang sangat kental dengan begitu sangat mudah bagi XABREHNA menemukan formula yang tepat untuk menghasilkan musik yang mereka inginkan.

Usai melakukan banyak perubahan, akhirnya XABREHNA memantabkan untuk merilis single pertamanya yang berjudul “ WE ARE..”. Dan single ini pun menjadi sebuah episode langkah kreatif dalam bermusiknya. Pemilihan single “ WE ARE..“ sebagai pembuktian eksistensi dari XABREHNA itu sendiri.

Sejak saat itu XABREHNA mulai mengeksplorasi musik musik yang lebih dinamis dan mudah dimengerti. Dengan vocal yang lebih berkarakter. Materi XABREHNA mengacu pada sound sound yang modern akan tetapi tidak menghilangkan sensasi rock pada era 2000’an semacam EVANESCENCE , WITHIN TEMPTATION , dan IN THIS MOMENT.

Pengaruh-pengaruh baru banyak yang didapatkan dengan rasa keterbukaan sesama personil dan tidak terlalu membatasi diri pada segala jenis musik. Lirik-lirik XABREHNA banyak bercerita dan menyentuh tema-tema yang personal penuh emosi dan jujur. Terutama lirik lagu berbahasa Indonesia ternyata membawa warna tersendiri dengan penyampaiannya yang tegas dan mudah dimengerti.

XABREHNA :
Itze Vocal
Arief Kojoey Rhythm Gitar
Sandra Lead Gitar
Ahoe Lower
Abo Drummer
Zam_Aska Sequencer, Synth

52344225_2441640909243174_2114542606049345536_o

Share

You may also like...