Year One: Behavioual, EP pertama dari After Alpha

After Alpha akhirnya merilis EP pertama mereka bertajuk Year One: Behavioural dalam naungan Knurd Records. EP dari mereka ini menjadi yang paling fresh setelah satu tahun terakhir sempat terhenti karena vocalist pertama mereka mengundurkan diri dan guitarist harus menempuh pendidikan di Korea. ini menjadi EP pertama yang diproduksi dan dirilis dengan format vocalist yang baru.

EP ini berisikan 7 lagu yang secara garis besar mengambil tema tentang pandangan
seorang remaja yang beranjak dewasa dan menghadapi kehidupan, kisah cinta, persahabtan dan keluarga. Year One: Behavioural juga menjadi album yang memiliki persiapan hingga produksi paling baik dan terencana karena semua dikerjakan sendiri dari proses rekaman sampai mixing mastering.

Untuk cover di EP ini, After Alpha mengusung tema artwork kartun yang menggabarkan seorang gadis remaja membawa permen lollipop yang sedang berbisik ke seorang anak dibalik pagar untuk keluar dari rumah mencari manis dan pahitnya pengalaman hidup, yang dikerjakan oleh illustrator artist bernama Gita Armelia. EP Year One: Behavioural dirilis digital oleh Knurd Records. Bentuk fisik sedang dalam pengerjaan booklet dengan format komik. Selain itu, untuk memudahkan para pendengar mendapatkan EP terbaru dari After Alpha bisa melalui akun resmi social media mereka.

Single pertama yang menjadi andalan dari EP ini yaitu track kedua yang berjudul ‘GO!’ yang bercerita tentang ajakan malampaui batas diri yang terpendam dan belum sempat teresplorasi lebih jauh, di dalam EP ini ada beberapa keunikan dan kejutan dari secret guest di lagu ‘Home’ dan mengaransemen ulang lagu dari band Pop Electronic dari Jakarta yang berjudul ‘Untitled’.Dibentuk pada 2016 silam, After Alpha kini telah menemukan formasi paling optimal. Keahlianmereka memanfaatkan jaringan internet dan media sosial untuk mempromosikan eksistensi mereka terbukti sangat efektif dan efisien. Kini pendengar After Alpha semakin meningkat sejak mereka merilis debut EP Year One: Behavioural Maret 2019 ini.

After Alpha dikenal sebagai salah satu band baru yang bernuansa fresh dari segi materi musik dan format personelnya. Hingga kini After Alpha digawangi oleh Prasarp (Bass/Vocal), Adinda Bhaqitta (Keys/Vocal), Faishal Arief (Drum), dan Alexander Bryan (Guitar/Back Vocal).

Track Listing:
 Prologue
 Go!
 Tentukan Yang Terbaik
 The Art Of Getting By
 Home
 Thantophobia
 Untitled

Share

You may also like...